Selamat! 107 Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Lulus Jalur SPAN-PTKIN

Selamat! 107 Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Lulus Jalur SPAN-PTKIN

--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - SPAN PTKIN merupakan Seleksi dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain berupa portofolio tanpa ujian tertulis.

Pengumuman Kelulusan jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN PTKIN) 2023 yang ditunggu-tunggu akhirnya launching juga pada hari Senin 3 April 2023. 

Sebanyak 107 pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau Lulus seleksi perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN). Jumlah tersebut, mengalami kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim melalui Waka Kesiswaan, Hj Anissa mengatakan,"Alhamdulillah sangat bersyukur karena anak-anak yang lulus meningkat jumlahnya sangat signifikan,"katanya.

BACA JUGA:37 Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Lulus PTN Jalur Prestasi

Hj Annisa menjelaskan jumlah yang lulus melalui jalur ini cukup meningkat secara signifikan dari tahun-tahun sebelumnya.

"107 anak didiknya tersebut di terima di UIN Sumatera Utara, UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, UIN Fatmawati Bengkulu, UIN Imam Bonjol Padang, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Raden Intan Bandar Lampung, UIN Sulthan Thaha Jambi dan IAIN Curup Bengkulu," ungkapnya.

Hj Annisa menambahkan tahun ini ada 327 siswa kelas XII, dari jumlah tersebut 144 nya sudah diterima di PTN melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMPD) dan SPAN-PTKIN.

"Semoga yang belum diterima bisa lulus melalui seleksi lainnya," harapnya.

BACA JUGA:OSIS MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara Umum FOSDA 2023 dan Juara MTQ Musi Rawas

Cek nama-nama pelajar MAN 1 Lubuklinggau yang dinyatakan lulus disini:





--

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: