OSIS MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara Umum FOSDA 2023 dan Juara MTQ Musi Rawas

OSIS MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara Umum FOSDA 2023 dan Juara MTQ Musi Rawas

OSIS MAN 1 Model Lubuklinggau Meraih Juara Umum FOSDA 2023 se Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan 18-19 Maret 2023.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau terus menorehkan prestasinya.

MAN 1 Lubuklinggau kembali meraih Juara Umum untuk tiga tahun berturut-turut dalam ajang Lomba HUT Forum OSIS Daerah (FOSDA) Kota Lubuklinggau ke-6, Sabtu 18 Maret 2023.

Kegiatan lomba HUT FOSDA ini digelar di Gedung guru PGRI Lubuklinggau di Jalan Kenanga I Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Alhamdulilah kami merasa bangga atas prestasi yang diraih pelajar kami, Insya Allah ini juara umum tiga tahun berturut-turut,"kata Taslim.


Siswi MAN 1 Model Lubuklinggau atas nama Nurhasna Laili kelas XII IPS 1 juga berhasil menjadi juara pada event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2023 , Senin, 13 Maret 2023--

"Anak-anak sudah menunjukkan prestasi, kerjanya dan yang tentunya saya sebagai Kepala Madrasah merasa bangga karena masih meraih prestasi diajang HUT Forum OSIS Daerah (FOSDA) Kota Lubuklinggau ke-6, "ungkapnya.

Taslim menjelaskan adapun prestasi yang diraih pada lomba HUT FOSDA Kota Lubuklinggau ke 6 yakni juara 1 fashion show, Shabrina Diwa Putri, juara 1 solo vokal, M Ilham Hidayatullah, juara harapan 3 sastra tutur, Dimas Radhika.

Kemudian, juara 2 tari kreasi yakni Nazila Arba Anjani, Mutiara Kayana Azahra, Nisrina Zalia Asyifa, Mytha Ananda, Nazwa Rafifah, Salwa Nur Aqilah, juara 1 video ucapan, seluruh pengurus OSIS, juara video favorit, seluruh pengurus OSIS.

Selain itu, pelajar MAN 1 juga meraih Juara 1 Tilawah Remaja Puteri pada MTQ Kabupaten Musi Rawas, Nurhasna Laili Kelas XII IPS 1.

BACA JUGA:Demi Mencerdaskan Anak Bangsa, MAN 1 Lubuklinggau Adakan Sosialisasi Visi Misi

"Kami menghimbau kepada siswa teruslah memberikan karya terbaik untuk MAN 1 Lubuklinggau, melakukan kerja yang positif, berkreasi dan belajar," himbaunya.

Taslim menambahkan kedepannya anak-anak terus meningkatkan prestasi sebagai proses diluar dari proses belajar mengajar disekolah.

"Tentunya selamat dan sukses selalu pelajar yang telah meraoh juara, terima kasih tentunya kepada Pembina OSIS Eva Yuli Artha," jelasnya.

Waka Kesiswaan MAN 1 Model Lubuklinggau, Annisa mengungkapkan bersyukur dan alhamdulillah kembali menjadi juara umum yang ke 3 kalinya.

BACA JUGA:Tumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Siswa, MAN 1 Lubuklinggau Gelar MTF 2023

"Kemenangan itu berdasarkan jumlah lomba yang dimenangi yang terbanyak di atas maka, OSIS MAN 1 menjadi juara umum pada FOSDA tahun 2023,"katanya.

Ia selaku Waka Kesiswaan mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih oleh siswa-siswi ajang FOSDA 2023 ini.

“Kalian sudah membuktikan kerja keras kalian diiringi semangat berkompetisi. Saya ucapakan selamat kepada pemenang, terus berjuang karena untuk mempertahankan ini memeng sangat berat,"ungkapnya.

"Dan Alhamdulillah, dari 5 cabang yang kita kirim mendapatkan piala dengan juara 1 ada 3 cabang. Pastinya ini sangat luar biasa, terus semangat untuk anak OSIS MAN 1 Model Lubuklinggau,”jelasnya.

BACA JUGA:81 Hafidz dan Hafidzoh MAN 1 Lubuklinggau Diwisuda, Taslim: Pertahankan Serta Tingkatkan Hafalan

Ia juga berharap untuk siswa-siswi MAN 1, terus berprestasi dalam bidang apapun, selagi itu bisa menjaga nama baik MAN 1 Model Lubuklinggau.

"Semoga kedepan kita bisa meraih prestasi yang sangat luar biasa lagi," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: