Liga Italia: Prediksi Napoli vs Lazio, Partenopei Semakin Teratas

Liga Italia: Prediksi Napoli vs Lazio, Partenopei Semakin Teratas

Jelang laga Napoli vs Lazio.-twitter.com/sscnapoli/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Napoli akan meladeni perlawanan Lazio dalam pertandingan lanjutan pekan ke-14 Liga Italia 2023. 

Duel antara Napoli vs Lazio ini akan diagendakan di Stadion Diego Maradona, Naples, pada Sabtu 4 Maret 2023 pukul 02.45 WIB.berpotensi sengit jika melihat skor head to head (H2H) kedua tim

Sebagai penguasa puncak klasemen Serie A, Napoli bakal berupaya memperkokoh posisinya tatkala bersua Lazio. Sejauh ini, Partenopei (julukan Napoli) masih tak terkejar dari para rival. 

Napoli mempunyai  keunggulan 18 poin atas Inter Milan dan AC Milan sebagai pesaing terdekat. Rekor Napoli juga meyakinkan dengan mengemas 7 kemenangan beruntun.

BACA JUGA:PREVIEW Indonesia U20 vs Suriah U20: Garuda Muda Wajib Menang

Di sisi lain, Lazio berpotensi menjegal langkah mulus Napoli. Lazio sedang menikmati tren apik dengan 3 kemenangan berturut-turut di Serie A musim ini, sekaligus memutus tren buruk lantaran sebelumnya tak pernah menang dalam 4 laga. 

Namun, mencuri poin dari di Naples tentu saja tidak mudah dan menjadi tantangan bagi Biancoceleste (julukan Lazio). Terlebih, Ciro Immoblie dan kawan-kawan harus menjaga posisi 4 klasemen yang saat ini hanya berjarak 1 poin dari AS Roma yang juga rival sekota.

Prediksi Napoli vs Lazio:

Napoli berpeluang besar merebut scudetto musim ini. Tidak saja menorehkan 7 kemenangan beruntun dengan 6 laga di antaranya di Serie A, Victor Osimhen dan tim juga punya catatan istimewa dengan menorehkan 6 clean sheet di 7 laga terakhir.

Nilai plus lain, Napoli selalu menciptakan 2 gol atau lebih dalam kurun waktu tersebut. Hanya AS Roma yang mampu menjebol gawang Partenopei selama 7 laga terakhir.

BACA JUGA:Pancaroba, Puskesmas Swasti Saba Lubuklinggau Himbau Warga Terapkan CERDIK

Gelandang Napoli, Eljif Elmas, menuturkan, salah satu kunci Napoli tampil tangguh sejauh lantaran timnya tak memikirkan posisi di klasemen. Pemain yang dipercaya tampil dalam 23 laga ini menyebut jika Napoli hanya fokus untuk pertandingan yang akan dijalani, termasuk duel kontra Lazio nanti.

"Masih banyak pertandingan tersisa antara sekarang dan akhir musim dan sejujurnya kami hanya memikirkan pertandingan melawan Lazio untuk mencoba dan memenangkan 3 poin lagi," tutur pemain asal Makedonia Utara ini dilansir laman klub Napoli.

Napoli tak memiliki masalah serius jelang duel nanti. Pelatih Luciano Spalletti hanya kehilangan Giacomo Raspadori, pemain yang lebih banyak tampil sebagai pengganti, juga Mario Rui yang terkena kartu merah di laga sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: