PREVIEW Indonesia U20 vs Suriah U20: Garuda Muda Wajib Menang

PREVIEW Indonesia U20 vs Suriah U20: Garuda Muda Wajib Menang

Tim U-20 Indonesia kembali persiapkan diri jelang laga berikutnya.-twitter.com/PSSI/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Matchday 2 Grup A Piala Asia 2023, Indonesia U20 akan melakoni pertandingan melawan Suriah U20. Duel keduanya akan dilangsungkan di Stadion Lokomotiv, Sabtu, 4 Maret 2023 mulai pukul 19.00 WIB.

Indonesia U20 pada matchday 1 lalu, harus menelan kekalahan 2-0 atas Irak U20 pada laga pembuka Rabu 1 Maret 2023. Dengan kekalahan itu, saat ini Timnas Indonesia U20 berada di dasar klasemen Piala Asia 2023 Grup A.

Oleh karenanya wajib menang jelas menjadi target Merah Putih pada matchday 2, jika ingin memelihara asa lolos dari fase grup.

Bersama Suriah U20 yang tadi malam juga menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Uzbekistan Indonesia U20 menjadi juru kunci grup. Dengan demikian hasil pertandingan Indonesia U20 vs Suriah U20 bakal krusial bagi kedua tim, dalam persaingan di Grup A.

BACA JUGA:Pancaroba, Puskesmas Swasti Saba Lubuklinggau Himbau Warga Terapkan CERDIK

Jadwal Indonesia U20 vs Suriah U20:

Kekalahan dari Irak pada Rabu 1 Maret 2023 malam mesti ditelan oleh Timnas Indonesia dengan skor 0-2. Sepasang gol Lions of Mesopotamia datang dari Hayder Abdulkareem menit 28', serta Mohammed Jameel menit 90+6.

Pada pertandingan ini, Irak sudah bermain dengan 10 orang, selepas Charbel Shamoon diganjar kartu merah jelang akhir babak pertama.

Meski telah unggul jumlah pemain, Hokky Caraka dan kolega terlihat masih kesulitan untuk memaksimalkan keuntungan tersebut. Alhasil, Garuda Muda gagal mengejar ketertinggalan. Menurut juru taktik Indonesia, Shin Tae-yong, aspek finishing dan kemampuan mengembangkan permainan disinyalir sebagai penyebab hasil minor timnya.

"Kami tidak bisa mencetak gol, meski mendapat banyak peluang. Ini hal yang harus kami perbaiki, dan tentu saja ini terkait kemampuan pemain. Di babak kedua kami unggul jumlah pemain, mungkin kami harus meningkatkan pola permainan kami," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

BACA JUGA:Hendak ke Rumah Nenek Bersama Pacar, Pemuda Lubuklinggau Tewas Kecelakaan

Shin Tae-yong tak menampik perbedaan cuaca antara Indonesia dan Uzbekistan. Namun faktor tersebut tak bisa dijadikan alasan kekalahan Garuda Muda. Juru taktik asal Korea Selatan itu cenderung mengakui bahwa tim besutannya kehilangan konsentrasi.

Laga kontra Irak meninggalkan pelajaran penting bagi Indonesia, agar lebih baik pada pertandingan berikutnya. Jelang kontra Suriah, Garuda Muda diharapkan tak membuang kesempatan untuk mendulang poin. Raihan poin maksimal bakal memperbesar peluang Indonesia menjajaki babak perempat final Piala Asia U20.

Garuda Muda tentu wajib mewaspadai motivasi yang sama dari Suriah. Usai ditaklukkan Uzbekistan 2-0, Suriah juga didorong untuk memetik kemenangan pada matchday 2. Artinya, The Eagles of Qasioun punya misi merebut 3 poin agar tak tersingkir lebih dini dari turnamen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: