Liga Champion: Prediksi Eintracht Frankfurt vs Napoli, Ambisi Tuan Rumah Jegal Partenopei

Liga Champion: Prediksi Eintracht Frankfurt vs Napoli, Ambisi Tuan Rumah Jegal Partenopei

Persiapan akhir Eintracht Frankfurt sebelum meladeni Napoli pada Rabu (22/2).-twitter.com/Eintracht/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Tim debutan Eintracht Frankfurt akan menjamu Napoli dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 yang mengarah pada keunggulan tim tamu jika melihat perbandingan performa terkini kedua tim.

Bertanding di markas sendiri di Deutsche Bank Park, pada Rabu 22 Februari 2023 pukul 03.00 WIB, Eintracht Frankfurt memiliki ambisi untuk menjegal Napoli yang tengah dalam tren positif. Akan tetapi, langkah Frankfurt dalam menjegal Napoli sepertinya tak akan mudah. Sebab, armada Luciano Spalletti itu tengah dalam tren positif.

Eintracht Frankfurt yang lolos ke babak 16 Liga Champion 2022/2023 sebagai runner up Grup D. Dengan pemain-pemain seperti Mario Gotze dan Randal Kolo Muani, Frankfurt sukses mencapai fase gugur dalam musim debutnya di Liga Champions ini. Mereka lolos sebagai runner-up di grup yang dihuni Tottenham, Sporting Lisbon, dan Marseille.

Meski Frankfurt tidak diunggulkan dapat melaju ke babak berikutnya. Apalagi, lawan mereka adalah Napoli yang sedang memiliki performa bagus di Serie A.

BACA JUGA:Prediksi Persikabo 1973 vs PSIS Semarang: Laga Krusial Laskar Padjajaran

Performa Eintracht Frankfurt di Bundesliga 2022/2023 pun belum konsisten. Frankfurt yang saat ini menempati peringkat enam klasemen Bundesliga Jerman, adalah tim yang pantas diperhitungkan. Meski berjarak 5 poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen Liga Jerman, mereka hanya menang 2 kali dalam 5 laga terkini di liga.

Sementara itu, Napoli, yang berstatus pemimpin klasemen Serie A Italia, adalah salah satu tim yang paling on fire di Eropa musim ini. Napoli masih kokoh berada di puncak klasemen Liga Italia Serie A 2022/2023.

Il Partenopei (julukan Napoli) saat ini unggul 15 poin atas Inter Milan di peringkat 2. Dalam lima laga terkini, Napoli sukses meraih kemenangan beruntun. Napoli bahkan hanya kebobolan 1 kali selama melakoni 5 pertandingan di Serie A tersebut.

Napoli menang 25 kali dan hanya kalah dua kali dalam 30 laga yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini (M25 S3 K2). Dalam 30 laga itu, pasukan Luciano Spalletti juga mencetak total 78 gol dan cuma kebobolan 23 kali.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Larang Kepala OPD Dinas Luar Selama 30 Hari, Ini Alasannya

Di fase grup Liga Champions musim ini, Napoli telah mengalahkan Liverpool, Rangers, dan Ajax Amsterdam. Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia merupakan dua pemain Napoli yang paling berbahaya.

Frankfurt dan Napoli sebelum ini baru pernah bertemu di babak 16 besar UEFA Cup 1994/1995. Waktu itu, Frankfurt menyingkirkan Napoli dengan agregat 2-0 berkat dua kemenangan 1-0 kandang dan tandang.

Napoli sendiri dalam laga terakhirnya di Liga Italia juga berhasil menorehkan kemenangan setelah mengandaskan tuan rumah Sassuolo lewat skor 2-0. Dengan kemenangan tersebut, Napoli pun semakin mengokohkan diri di puncak klasemen Liga Italia dan belum tersentuh oleh pesaingnya.

Sama-sama meraih kemenangan di pertandingan terakhir, laga Liga Champions antara Eintracht Frankfurt vs Napoli diprediksi akan berlangsung sengit sejak awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: