Prediksi Persikabo 1973 vs PSIS Semarang: Laga Krusial Laskar Padjajaran

Prediksi Persikabo 1973 vs PSIS Semarang: Laga Krusial Laskar Padjajaran

Persiapan akhir skuad Persikabo 1973 sebelum meladeni PSIS Semarang di stadion Pakasari, Selasa (21/2).-Instagram.com-

BOGOR, LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal Liga 1 2022/2023 pekan ke-26 akan mempertemukan Persikabo 1973 vs PSIS Semarang. Duel antara Persikabo 1973 vs PSIS Semarang ini bakal menjadi pertaruhan tuan rumah untuk memutus tren buruk.

Kontra PSIS Semarang, skuad berjuluk Laskar Padjajaran (julukan Persikabo 1973) itu dituntut sanggup memaksimalkan pertandingan kontra PSIS. Laga krusial ini diharapkan Persikabo mampu mengamankan 3 poin, usai melewatkan banyak kesempatan untuk mendulang angka. 

Ambisi tuan rumah bakal mendapat tantangan serius dari kubu PSIS Semarang. Skuad Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) berpotensi bisa menyulitkan tuan rumah, terlebih PSIS relatif memiliki tren positif jelang away pekan ini.

Pertandingan antara Persikabo 1973 vs PSIS Semarang diagendakan pada Selasa, 21 Februari 2023, mulai pukul 17.00 WIB di Stadion Pakansari, Bogor.

BACA JUGA:Prediksi Indonesia U20 vs Guatemala U20: Penentuan Juara

Prediksi Persikabo 1973 vs PSIS Semarang:

Persikabo 1973 mengalami paceklik kemenangan sejak bergulirnya putaran ke-2 Liga 1 2022/2023. Jika dirinci, dari 13 laga terakhir yang dilalui, Laskar Padjajaran tumbang 7 kali dan imbang 6 kali. Rangkaian hasil buruk ini berimbas kepada posisi Persikabo di klasemen Liga 1.

Peringkat Persikabo secara berangsur-angsur turun. Usai sempat berdiri di papan tengah, kini Laskar Padjajaran justru merosot ke urutan 15. Tim yang kini dibesut Aidil Sharin Sahak jelas berada dalam tekanan. Persikabo butuh segera lepas dari tren negatif.

Salah satu aspek yang mesti dibenahi Persikabo adalah pertahanan tim. Sejak putaran kedua, Laskar Padjajaran termasuk tim yang rawan kebobolan. Total sudah 19 kali skuad Persikabo mesti memungut bola dari gawang sendiri. Sementara cleansheet baru 1 kali dicatatkan Persikabo, saat bermain imbang 0-0 kontra Persik Kediri pada 21 Desember 2022.

Jika tidak segera dilakukan pembenahan, sulit bagi Persikabo untuk bangkit dari keterpurukan. Sebaliknya, besar kemungkinan bagi lini belakang Persikabo untuk kembali mendapat hukuman. Terlebih calon lawan mereka pekan ini PSIS Semarang, sedang dalam performa terbaik.

BACA JUGA:Prediksi Persis Solo vs PSS Sleman: Peluang Naik Peringkat

Perbandingan kekuatan Persikabo vs PSIS memang terbilang kontras. Laskar Mahesa Jenar memiliki rekor kemenangan tim yang bagus pada putaran kedua Liga 1 2022/2023, yakni 7 kali. Meski belum melonjakkan PSIS ke posisi 5 besar klasemen, setidaknya mereka bisa konsisten di papan tengah.

Kini PSIS menempati peringkat 8. Laskar Mahesa Jenar meraup 33 poin dari total 23 laga yang dijalani. Peluang PSIS kembali meningkatkan posisi memang belum terbuka. Tim asuhan Gilbert Agius masih tertinggal 4 angka dari tim peringkat ke-7, Persebaya Surabaya.

Jelang laga pekan ini PSIS Semarang bukan tanpa PR. Laskar Mahesa Jenar diharapkan dapat memperbaiki performa, usai pekan lalu ditahan imbang Persis Solo 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: