Tingkatkan Kreativitas dan Prestasi Siswa, Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Gelar MC Expo 2023

Tingkatkan Kreativitas dan Prestasi Siswa, Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Gelar MC Expo 2023

Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa Ir. H. Firdaus Aziz, Ketua Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa Hj Retno Trapsilowati, Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Umar Diharja foto bersama usai menggelar MC Expo 2023 Talent Show SMPIT Mutiara Cendekia Lub-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa menggelar MC Expo 2023 dan Talent Show SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau di Halaman Sekolah, Senin 20 Februari 2023 Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Hj Retno Trapsilowati.

Rangkaian MC Expo 2023 Talent Show SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara.

Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa, Hj Retno Trapsilowati dalam sambutannya mengatakan,"Untuk minat dan bakat siswa harus mendapatkan dukungan dan fasilitas didalam pelaksanaan sebagai upaya pengembangan karakternya. Dan salah satu wada untuk mengekspresikan nya, bisa dilakukan seperti kegiatan MC Expo 2023 ini,"katanya.

BACA JUGA:SDIT Mutiara Cendekia Gelar Wisuda Akbar Tahfizhul Qur'an ke XIV, Lahirkan Generasi Penghafal Alqur'an

Dikatakannya, kegiatan ini juga sebagai bentuk penerapan projek profil pelajar Pancasila dalam pengembangan kurikulum merdeka.

"Berbagai kegiatan akan dilaksanakan dalam kegiatan MC Expo 2023. Mulai dari pentas seni yang menampilkan talent siswa SMPIT Mutiara Cendekia, hingga kegiatan perlombaan tingkat SD se-Kota Lubuklinggau dibidang olahraga maupun pengembangan potensi seperti Tahfidz, rangking satu hingga mural,"ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan milad ke-10 Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa.

"Semoga Yayasan ini dapat menjadi lembaga pendidikan yang terus berkontribusi terhadap kemajuan generasi bangsa khususnya anak-anak yang berada di Kota Lubuklinggau," harapnya.

BACA JUGA:Pramuka SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Raih Juara Umum Jambore Linggau Utara

"Ikutilah perlombaan tersebut dengan menjunjung tinggi sportifitas dan jadilah generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau, Umar Diharja kepada LINGGAUPOS.CO.ID merasa bersyukur atas pembukaan MC Expo 2023, Talent Show dan MC Cup 2023 yang dilakukan SMPIT Mutiara Cendekia berjalan sukses.

"Untuk kegiatan ini berlangsung selama lima hari, mulai hari ini hingga Jumat 24 Februari 2023,"katanya.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap, dan memang selama dua tahun sempat vakum lantaran pandemi Covid-19 yang tidak memperbolehkan sekolah untuk menyelenggarakan event atau kegiatan mengumpulkan orang banyak.

BACA JUGA:Tumbuhkan Minat Baca Murid, SDIT Mutiara Cendekia Adakan Gerakan Literasi Sekolah 2022

"Alhamdulillah tahun ini diperbolehkan melaksanakan kegiatan dan Insyaallah kedepannya akan lebih meriah lagi,"ungkapnya.

Umar Diharja menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan potensi yang ada pada diri anak-anak. Menjadi generasi itu, bukan hanya cerdas akademik saja, tetapi dengan menunjukan potensi yang dimiliki pun merupakan sebuah proses pendidikan yang akan menjadi pembelajaran untuk mencapai masa depan nantinya.

"Ada 32 Sekolah tingkat SD di Kota Lubuklinggau yang ikut atau berpartisipasi dalam perlombaan yang di gelar SMPIT Mutiara Cendekia," jelas Umar.

"Hari ini merupakan hari jadi Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa ke-10 dan mudah-mudahan lembaga pendidikan ini, dapat berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan Kota Lubuklinggau maupun secara nasional."harapnya.

BACA JUGA:SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Gelar Pelantikan Pejabat Struktural, Umar Diharja: Semoga Amanah

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, H Dian Chandera mengatakan,"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SMPIT Mutiara Cendekia. Menurut ia, ini merupakan kegiatan yang positif, untuk mengangkat kreativitas dan inovasi anak-anak,"katanya.

"Dalam kegiatan ini, anak-anak dikenalkan bagaimana menjadi seorang enterpreneur yakni banyak stand-stand anak yang menjual berbagai makanan hasil dari karya mereka sendiri," ungkapnya.

Menurutnya kegiatan ini dapat membangun karakter anak yang mandiri.

Kemudian, ada beberapa penampilan dari anak-anak mulai tari, drama, puisi dan lainnya. Dan ini merupakan wada bagi mereka untuk mengekspresikan potensi yang dimiliki.

BACA JUGA:Ratusan Siswa SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Ikut Lomba Cerdas Cermat Super 100

"Semoga kegiatan ini selalu berkembang, apalagi juga ada perlombaan antar sekolah. Dengan ini juga, saya berharap dapat berpengaruh positif terhadap sekolah-sekolah yang ikut serta dalam event ini,"harapnya.

"Kami menghimbau sekolah lainnya dapat melaksanakan event seperti yang di gelar SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau ini,"himbaunya.

Kegiatan ini dihadiri Pembina Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa Ir. H. Firdaus Aziz, Ketua Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa Hj Retno Trapsilowati, Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Umar Diharja, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau, Dr H Dian Chandera, Kepala PAUD IT, SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia beserta guru dan orang tua.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: