Jadwal UEL 2023, H2H, Live TV: Prediksi Ajax Amsterdam vs Union Berlin, Adu Gengsi di Amsterdam

Jadwal UEL 2023, H2H, Live TV: Prediksi Ajax Amsterdam vs Union Berlin, Adu Gengsi di Amsterdam

Ajax Amsterdam akan menghadapi Union Berlin dalam jadwal pertandingan Europa League 2023.-twitter.com/EuropaLeague-

LINGGAUPOS.CO.ID - Ajax Amsterdam akan menjamu Union Berlin dalam jadwal pertandingan Europa League 2023. Laga antara Ajax Amsterdam vs Union Berlin berpeluang sengit karena akan jadi penentu siapa yang berhak lolos dari fase play-off knock out ke 16 besar. 

Dari segi pengalaman, Ajax yang punya sejarah besar bukanlah saingan Union Berlin. Namun, kemampuan tim tamu sejauh ini bisa ke peringkat 2 Bundesliga jadi catatan tersendiri.

Ajax yang merupakan tim papan atas Eredivisie (Liga Belanda) dan Union Berlin yang musim ini bersaing di klasemen Bundesliga (Liga Jerman) akan adu gengsi di Amsterdam. 

Sesuai jadwal UEL, laga keduanya akan dilangsungkan dari Stadion Johan Cruijff Arena pada Jumat, 17 Februari 2023 pukul 00.45 WIB.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1: Prediksi Borneo FC vs Persikabo 1973, Momen Kebangkitan Pesut Etam

Prediksi Ajax Amsterdam vs Union Berlin:

Ajax Amsterdam masih menikmati rangkaian kemenangan di bawah sang pelatih sementara, John Heitinga. Mantan bek tengah timnas Belanda itu membawa Ajax menyapu bersih 4 pertandingan termutakhir: 3 di antaranya di ajang Eredivisie, sedangkan 1 sisanya dalam KNVB Beker.

Dalam laga kandang perdana John Heitinga sebagai pelatih Ajax pekan lalu, De Amsterdammers mampu menyikat RKC Waalwijk lewat skor 3-1. Hasil ini membuat Heitinga kian antusias mengawal anak asuhnya bermain di kandang, termasuk saat menjamu Union Berlin untuk tiket lolos 16 besar Liga Europa nanti.

"Saya menyukai babak kedua. Itu membuat Anda merasa bangga berdiri di sana. Ada banyak hal yang harus saya biasakan di sini di ArenA. Saya harus mencari tahu di mana semuanya, sebagai permulaan," kata John Heitinga, usai laga kontra RKC Waalwijk.

Meski diharapkan menang di leg 1 babak 16 besar UEL ini, Ajax Amsterdam sebenarnya dibayangi oleh rapor buruk. Ajax menelan 2 kekalahan dari 3 pertandingan kandang fase grup UCL 2022/2023. Bahkan, De Joden dipermalukan dengan skor telak 1-6 oleh Napoli.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1 2023: Prediksi Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, Laga Sulit Tuan Rumah

Hasil minor Ajax di UCL akhirnya membuat mereka hanya finis di posisi ke-3 Grup A. Alhasil, de Joden turun level ke UEL. Jika tak ingin mengulangi kegagalan serupa, John Heitinga dituntut untuk memperbaiki rekor kandang timnya kompetisi Eropa musim ini. Momentum itu bisa diawali dengan mengalahkan Union Berlin.

Tak seperti Ajax yang belum lama ini berada di jalur kemenangan, Union Berlin justru tengah menikmati 6 pertandingan kompetitif tanpa terkalahkan. Klub berjuluk Die Eisernen itu melibas laga-laga tersebut dengan kemenangan, salah satunya dalam big match kontra RB Leipzig di Bundesliga Jerman lewat skor 1-2, pekan lalu.

Union Berlin tentu akan melanjutkan perjuangan mereka dengan mengupayakan hasil terbaik di markas Ajax Amsterdam. Terlebih, kiprah Union Berlin di Liga Europa musim ini telah cukup menjanjikan. Die Eirsenen lolos sebagai runner-up Grup D usai mengemas 12 poin dari hasil 4 kali menang dan 2 kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: