Jadwal Liga 1: Prediksi Borneo FC vs Persikabo 1973, Momen Kebangkitan Pesut Etam

Jadwal Liga 1: Prediksi Borneo FC vs Persikabo 1973, Momen Kebangkitan Pesut Etam

Diego Michael, pemain Borneo FC.-Instagram.com-

SAMARINDA, LINGGAUPOS.CO.ID - Duel pekan ke-25 dalam jadwal Liga 1 2022/2023 mempertemukan Borneo FC vs Persikabo 1973, pada Kamis 16 Februari 2023 mulai pukul 17.00 WIB..

Dilangsungkan dari Stadion Segiri, Samarinda ini laga antara Borneo FC vs Persikabo 1973 lebih mengunggulkan tuan rumah yang mengincar kebangkitan.

Usai pekan lalu ditahan imbang Persis Solo 1-1, tuan rumah Borneo FC tengah mengincar kebangkitan. Borneo FC yang terlempar ke posisi 5 klasemen Liga 1 2023 terpaut 13 angka dari PSM Makassar sang pemimpin kompetisi. Hasil terakhir menjadi kali ke-4 Pesut Etam (julukan Borneo FC) gagal mendulang poin penuh dalam 5 pertandingan terakhir.

Sementara itu, tim tamu Persikabo 1973 makin terpuruk usai menelan kekalahan Madura United 0-2. Laskar Padjadjaran (julukan Persikabo 1973) memperpanjang rekor gagal menang beruntun mereka sebanyak 12 kali. Mereka kini tertahan di peringkat 4 terbawah, hanya terpaut 3 poin dari Barito Putera yang mengintip dari zona degradasi.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1 2023: Prediksi Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, Laga Sulit Tuan Rumah

Prediksi Borneo FC vs Persikabo 1973:

Laga Borneo vs Persikabo pekan ini menjadi partai perdana Pesut Etam bermain di kandang, setelah 3 pekan berturut-turut harus melakoni laga away. Kapten Borneo, Diego Michiels mengungkapkan jadwal yan harus bermain tandang beruntun itu menjadi salah satu penyebab tren buruk Borneo.

Bagi Michiels, kembalinya Borneo ke Segiri menjadi kesempatan timnya untuk mengakhiri paceklik kemenangan. Terlebih, bermain di kandang bakal memberi motivasi lebih.

“Stamina kami terkuras banyak karena melalui tiga laga tandang beruntun. Mungkin itu salah satu faktor belum bisa meraih kemenangan. Tapi saya yakin motivasi kembali meninggi saat tampil di Stadion Segiri,” ucap Michiels dilansir dari laman LIB , Selasa 14 Februari 2023.

Borneo dituntut terus berbenah terutama dalam hal penyelesaian akhir. Laga terbaru kontra Persis memperlihatkan kurang efektifnya hal tersebut. Mereka menciptakan 17 tembakan dan 15 di antaranya on target. Namun, cuma 1 gol tercipta. Sebaliknya tim lawan menciptakan 10 tembakan dan 9 on target.

BACA JUGA:Global Islamic Finance Summit 2023, Komitmen Kuat BSI Dorong Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia

“Kami punya peluang lebih banyak. Hanya saja masalah penyelesaian akhir belum teratasi dengan baik,” ucap pelatih Borneo Andre Gaspar di laga terakhir, dilansir dari laman LIB.

Borneo FC juga kerap kurang efektif dalam dalam transisi penyerangan ke daerah lawan, dengan terlalu lama dalam penguasaan bola yang kerap menjadi celah bagi lawan.

Di laga terakhir, Borneo menepikan Kei Hirose dan topskor tim Matheus Pato. Gaspar berharap, pemain-pemain yang menepi itu dapat segera pulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: