Playoff UEL 2023, H2H, Live TV: Prediksi Bayer Leverkusen vs AS Monaco, Tim Tamu On Fire

Playoff UEL 2023, H2H, Live TV: Prediksi Bayer Leverkusen vs AS Monaco, Tim Tamu On Fire

Konferensi Pers tim Bayer Leverkusen jelang laga versus AS Monaco.-twitter.com/bayer04fussball/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Bayer Leverkusen akan kedatangan tamu AS Monaco pada pertandingan leg 1 play off 16 besar Liga Eropa 2022/2023. Duel wakil Liga Jerman kontra tim Liga Prancis di BayArena pada Jumat 17 Februari 2023, pukul 03.00 WIB ini berpotensi sengit.

Bayer Leverkusen merupakan tim peringkat 3 dari Liga Champion 2022/2023 yang gagal lolos ke fase gugur UCL. Hanya satu tim saja yang berhak melaju ke 16 besar Europa League. Dilain sisi, AS Monaco lolos ke babak play off Liga Eropa 2022/2023 karena menjadi runner up Grup H. 

Jelang play-off knock out Europa League, Bayer Leverkusen berhasil menoreh hasil apik dengan memetik kemenangan 1-3 atas Hoffenheim. Hasil ini menjadi kebangkitan bagi The Werkself (julukan Bayer Leverkusen) yang dalam 2 laga terakhir mengalami kekalahan atas Borussia Dortmund dan Augsburg.

Kendati begitu, laga melawan AS Monaco diprediksi tidak mudah. Apalagi tim tamu sedang percaya diri usai mengalahkan PSG di Ligue 1 2022/2023 dan kini berada di peringkat ke-3 klasemen Liga Prancis.

BACA JUGA:Jadwal UEL 2023, H2H, Live TV: Prediksi Ajax Amsterdam vs Union Berlin, Adu Gengsi di Amsterdam

Prediksi Bayer Leverkusen vs AS Monaco:

Tampil di kandang sendiri Bayer Leverkusen bakal berupaya memetik kemenangan agar bisa memperbesar peluang mereka lolos ke babak 16 besar Liga Eropa 2022/2023. Pasalnya, setelah menjalani leg 1, mereka bakal bertandang ke kandang AS Monaco pada pekan depan.

Bayer Leverkusen bakal berupaya untuk melanjutkan momen positif mereka dengan mengalahkan Monaco. Ini juga akan menjadi pembuktian The Werkself, yang ditransfer ke UEL setelah hanya meraih 1 menang, 2 seri, dan 3 kalah di fase grup UCL lawan tim seperti Brugge, Atletico Madrid, dan Porto.

Selain itu Leverkusen tentu tidak ingin mengulang luka musim lalu. Saat itu, mereka langsung gugur di 16 besar UEL setelah disingkirkan Atalanta dengan agregat 2-4.

Di sisi lain AS Monaco juga menunjukkan kualitas mereka sebagai tim yang wajib diperhitungkan. Sukses mengalahkan PSG dengan skor 3-1 membuat gelandang AS Monaco Youssouf Fofana merasa percaya diri. Karenanya, dia ingin momentum tersebut bisa berlanjut saat menghadapi Leverkusen.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1: Prediksi Borneo FC vs Persikabo 1973, Momen Kebangkitan Pesut Etam

"Kemenangan atas PSG menjadi modal yang bagus karena mereka adalah tim kelas dunia. Itu adalah kemenangan yang kami butuhkan jelang menghadapi Bayer Leverkusen, dan semoga kami bisa melanjutkan momentum," kata Youssouf Fofana.

Apabila mampu mengalahkan Bayer Leverkusen di Jerman, peluang AS Monaco untuk melaju ke babak 16 besar bakal lebih terbuka. Terlebih di leg ke-2 mereka bakal bermain di kandang sendiri. Monaco juga akan belajar dari pengalaman musim lalu, saat mereka tereliminasi lebih awal oleh Braga (Portugal).*

Perkiraan Pemain Bayer Leverkusen vs AS Monaco:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: