Kok Penis di Patung Yunani Berukuran Kecil Ya? Apakah Salah 'Cetak'? Simak Penjelasannya..

Kok Penis di Patung Yunani Berukuran Kecil Ya? Apakah Salah 'Cetak'? Simak Penjelasannya..

Patung Atlas.-twitter.com/nctzenbase-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pernahkah Anda, saat mengamati patung-patung Yunani kuno, Anda akan menemukan begitu banyak patung dibuat tanpa busana.

Dan yang menjadi pertanyaan mengapa ukuran kelamin di patung-patung Yunani dianggap berukuran terlalu kecil ketimbang sewajarnya? Namun ternyata, ada alasan di balik hal itu.

Sejarah Singkat Patung Yunani

Pada akhir tahun 400-an SM, Yunani, khususnya Athena, hancur lebur akibat perang besar yang melibatkan hampir seluruh negara-kota di Yunani, yakni Perang Peloponnesos. 

Seusai perang, bangsa Yunani menjadi terlalu miskin untuk membuat patung, namun pada akhirnya mereka kembali berhasil membuat patung, bahkan mereka menciptakan gaya baru. 

BACA JUGA:Supermoon Terjadi di Tanggal 21 Januari, Dampak Cukup Berbahaya

BACA JUGA:Sembunyi Dekat Kantor Desa, Pencuri Motor di Muratara Nyaris Diamuk Massa

Ada beberapa pematung terkenal dari periode Hellenistik. Salah satunya adalah Praxiteles, yang berkarya sekitar tahun 340-an SM. Dia membuat patung Hermes dan bayi Dyonisos di kuil.

Selain Praxiteles, ada Lysippos. Dia adalah pematung favorit Aleksander Agung. Karyanya yang paling terkenal adalah Apoxyomenos, yaitu patung seorang pria muda yang sedang membuang minyak dari tubuhnya menggunakan strigil. Patung ini dibuat sekitar tahun 320 SM, tidak lama setelah kematian Aleksander. 

Telanjang dan Penis Kecil

Pria telanjang adalah norma dalam seni Yunani. Penelitian baru menunjukkan bahwa seni mungkin meniru kehidupan lebih dekat daripada yang diperkirakan sebelumnya.

"Dalam seni Yunani kuno, ada banyak jenis ketelanjangan yang bisa berarti banyak hal berbeda," kata Jeffrey Hurwit, sejarawan seni kuno di University of Oregon. Meski sama-sama telanjang, itu bisa memiliki banyak arti.

BACA JUGA:Suntik Mati TV Analog Diperluas, Berikut Cara Mudah Pasang Set Top Box TV Digital

BACA JUGA:Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Teknis Muratara 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: