Apa Itu Generasi Sandwich, Mungkin Kamu Salah Satunya, Yuk Simak

Apa Itu Generasi Sandwich, Mungkin Kamu Salah Satunya, Yuk Simak

Apa Itu Generasi Sandwich, Mungkin Kamu Salah Satunya, Yuk Simak--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID- Di era yang serba modern seperti saat ini, banyak sekali fenomena yang sedang dibicarakan dan istilah-istilah yang kurang umum dan tidak dimengerti, seperti generasi sandwich contohnya, lalu apa sih yang dimaksud generasi sandwich dari pada penasaran yuk simak.

Mungkin sebagian dari kalian belum akrab dan familiar dengan istilah generasi sandwich, tapi buat kalian yang belum paham tentang, kali ini kami akan memberikan informasinya, yuk simak sampai selesai.

Jadi apa sih yang dimaksud dengan generasi sandwich kali ini LINGGAUPOS.CO.ID akan menjealskan secara ringkas apa itu generasi sandwich menurut informasi yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

Apa Itu Generasi Sandwich?

BACA JUGA:Kenali, ini 4 Bahan Alami jadi Obat Herbal Atasi Asam Urat

Generasi Sandwich adalah istilah bagi seseorang yang sudah berusia paruh baya yang masih memiliki tanggungan untuk merawat orang tua yang telah lanjut usia dan juga anak dan istri mereka sendiri.

Sandwich disini merujuk seperti tuntutan ganda, di mana mereka harus memberikan perhatian dan dukungan kepada kedua generasi, baik orang tua serta anak-anak mereka.

Generasi Sandwich ini umumnya dari golongan Perempuan, yang harus menjalankan tugas menjadi istri yang mengurus suami, menjadi ibu untuk mengurus anak dan menjadi anak untuk mengasuh orang tua.

Mereka mau tidak mau harus membagi waktu dan energi antara mengurus suami, anak-anak dan juga merawat orang tua mereka berusia paru baya yang tentunya membutuhkan perhatian ekstra.

BACA JUGA:Resmi! Franco Morbidelli Gabung Pramac Ducati di MotoGP 2024, Marc Marquez Jadi Gabung Gresini?

Di kehidupan sehari-hari yang mereka jalankan para generasi sandwich ini dihadapkan pada berbagai masalah yang bersifat kompleks.

Salah satunya adalah mereka harus dituntut mengatur keuangan keluarga dengan baik, mereka dituntut juga harus mengelola waktu dengan bijak agar dapat membagi waktu mengurus suami, amak-anak dan tanggung jawab mengurus orang tua.

Membagi waktu dan tanggung jawab yang mereka emban, merupakan beban yang sangat menguras energi dan emosi bagi para generasi sandwich.

Banyak dari mereka yang merasa stress dan tertekan karena harus memenuhi segala tuntutan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: