Waspada! 5 Hewan Ini Miliki Sengatan Paling Menyakitkan di Dunia

Waspada! 5 Hewan Ini Miliki Sengatan Paling Menyakitkan di Dunia

Semut Peluru.-intagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jangan remehkan keberadaan serangga di rumah atau di sekitar Anda. Meski ukurannya kecil, ada sejumlah jenis serangga berbahaya bagi kesehatan Anda.

Beberapa di antaranya bahkan merupakan serangga mematikan di antaranya memiliki sengatan sebagai mekanisme untuk mempertahankan diri mereka.

Hewan-Hewan ini tidak punya taring atau tubuh yang besar. Tapi mereka bisa membunuh puluhan nyawa, bahkan setengah juta orang per tahun. Mereka adalah serangga.

Ini membuat hewan-hewan tersebut cukup berbahaya baik bagi hewan lainnya maupun manusia.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan, Gak Ada Lawan!

Predikat "hewan paling mematikan dunia" diberikan oleh CDC kepada nyamuk karena mampu menularkan banyak penyakit, mulai dari demam berdarah hingga zika.

Semut juga termasuk hewan berbahaya, terutama spesies semut siafu dari Afrika Timur yang sekali jalan bisa mengajak 20 juta kawan-kawannya.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengenali jenis-jenis serangga paling berbahaya berikut ini. Dengan mengenalinya, Anda diharapkan bisa lebih waspada sehingga bisa terhindar dari bahayanya.

Lantas hewan apa saja yang memiliki sengatan paling menyakitkan di dunia? 

BACA JUGA:Ini 5 Gejala Masuk Angin Lengkap dan Cara Mengatasinya, Cek di Sini

Berikut daftarnya, dihimpun dari berbagai sumber.

  • Ubur-ubur Irukandji

Ubur-ubur Irukandji merupakan salah satu jenis ubur-ubur terkecil di dunia namun salah satu yang paling ditakuti, karena mampu memberikan sengatan 100 kali lebih kuat dari ular kobra dan 1.000 kali lebih kuat dari tarantula.

Ubur-ubur ini paling sering ditemukan di perairan Australia. Meskipun ukurannya sangat-sangat kecil, mereka yang tersengat ubur-ubur Irukandji akan mengalami nyeri hebat di seluruh tubuh, mual, berkeringat, peningkatan detak jantung, hingga kehilangan nyawa.

  • Semut Peluru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: