Piala AFF 2022: Prediksi Myanmar vs Laos, Kans Lolos Tipis

Piala AFF 2022: Prediksi Myanmar vs Laos, Kans Lolos Tipis

Pelatih Myanmar, Antoine Hey.-twitter.com/myanmarff-

Myanmar berpeluang tampil agresif dengan memburu gol lebih awal. Apalagi, The Lions mesti mengejar defisit gol untuk membuka peluang lolos. Sejauh ini, Myanmar tertinggal 5 gol dari Singapura dan Malaysia, dan tertinggal jauh dari Vietnam dengan selisih 11 gol.

BACA JUGA:LaLiga : Prediksi Celta Vigo vs Sevilla, Momentum Bangkit

Tak hanya soal kans lolos, Myanmar juga diuntungkan lewat jadwal Grup B Piala AFF. Pasukan Antoine Hey memiliki waktu 6 hari untuk memulihkan stamina. Laos sendiri hanya diberi waktu 3 hari sebelum bertandang ke Yangoon. Permainan cepat dan menyerang berpotensi langsung terjadi sejak menit awal.

Sementara itu, kendati Laos menjadi lumbung gol di Grup B, sebenarnya Thimsad menunjukan perkembanga dari pertandingan ke pertandingan. Pada laga terakhir kontra Malaysia, pasukan Michael Weiss itu mampu menahan gempuran Singapura hingga menit ke-33. Di sisa laga hanya 2 gol yang bersarang ke gawang Laos, lebih sedikit dari 2 laga awal.

Laos juga mulai menunjukkan keberanian dalam memegang bola. Di laga terakhir kontra Singapura , Laos memiliki 46 persen ball possessions berbanding 54 persen The Lions.

Pasukan Michael Weiss juga beberapa kali tampil mengancam: mampu melesakan 9 tembakan dan 2 shot on target. Laos bisa saja berpotensi menjadi batu sandungan bagi Myanmar.*

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi West Ham vs Brentford, Laga Pelampiasan

Perkiraan Pemain Myanmar vs Laos :

Myanmar yang memilliki jeda 6 hari istirahat berpeluang menurunkan tim terbaik kontra Loas. Permainan agresif Myanmar akan dimotori trio pemain aboard, Maung Maung Lwin (Lamphun Warrior-Tha), Aung Kaung Mann (Udon Thani FC-Tha), dan Hein Htet Aung (Selangor FC-Mly).

Dari ketiga pemain itu, Maung Maung Lwin menjadi pemain yang paling menonjol dengan mencatatkan 2 gol dari 2 pertandingan.

Sebaliknya, Laos akan berharap banyak pada pemain berpenggalaman seperti Billy Ketkeophomphone. Ia nyaris menghabiskan waktu selama 10 tahun dengan melalangbuana di Liga Prancis baik di divisi bawah maupun Ligue 1.

  • Myanmar (4-3-3): Kyaw Zin Phyo; Nanda Kyaw, Thiba Htet Aung, Ye Min Thu, Kyaw Zin Lwin; Yan Naing Oo, Kyaw Min Oo, Lwin Moe Aung; Maung Maung Lwin, Aung Kaung Mann, Hein Htet Aung. Pelatih: Antoine Hey.
  • Laos (4-4-2): Keo-Oudone Souvannasangso; At Viengkham, Anantaza Siphongphan, Nalongsit Chanthalangsy, Phoutthavong Sangvilay; Chanthavixay Khounthoumphone, Sukaphon Vongchiengkham, Chony Waenpaseuth, Soukphachan Lueanthala; Anousone Xaypanya, Billy Ketkeophomphone. Pelatih: Michael Weiss.

BACA JUGA:Membuat Kolase di Instagram via Web & App

BACA JUGA:Tips Membuat Vote Suara dan Melihat Hasil Polling di WhatsApp

Head to Head Myanmar vs Laos :

Dalam 4 pertemuan terakhir, Myanmar unggul jauh dari Laos. Tim Singa Asia memenangkan 3 pertandingan sedangkan satu sisanya berakhir imbang. Pertemuan terakhir terjadi 2018 lalu di Piala AFF. Myanmar keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: