Piala AFF 2022: Prediksi Myanmar vs Laos, Kans Lolos Tipis

Piala AFF 2022: Prediksi Myanmar vs Laos, Kans Lolos Tipis

Pelatih Myanmar, Antoine Hey.-twitter.com/myanmarff-

LINGGAUPOS.CO.ID - Myanmar vs Laos akan saling sikut dalam pertandingan di Grup B Piala AFF 2022.

Laga yang akan dihelat di Stadion Thuwunna, Yangoon, Myanmar, Jumat 30 Desember 2022 ini mulai pukul 17.00 WIB berpeluang sengit meski kedua tim memiliki kans tipis untuk lolos. 

Di Grup B Piala AFF 2022, Myanmar dan Laos sama-sama belum memetik kemenangan. The Lions -julukan Myanmar- menelan kekalahan tipis dari Malaysia 0-1 dan tumbang dari Singapura 3-2.

Myanmar yang sejauh ini baru bertanding 2 kali mesti memaksimalkan laga yang ada. Termasuk melawan Laos di kandang, dan laga berat bertandang ke Vietnam pada matchday terakhir.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Indonesia Vs Thailand: Garuda Ditahan Imbang 10 Pemain Gajah Perang

Sementara, Laos telah memupus harapan untuk lolos dari Grup B setelah menelan3 kali kekalahan beruntun. Perlawanan juga belum ditunjukan Laos. Justru, Thimsad menjadi bulan-bulanan tim lawan dengan 13 kali kebobolan.

Myanmar dan Laos sebenarnya masih memiliki peluang lolos, tetapi tergantung pada hasil Singapura, Malaysia, dan Vietnam yang sama-sama mengoleksi 6 poin.

Prediksi Myanmar vs Laos :

Myanmar sebenarnya tampil cukup menjanjikan di 2 laga awal meski menelan kekalahan. Di laga perdana lawan Malaysia, ketika kalah 1-0, Myanmar nyaris mengamankan satu poin andai Wing Nang Tun mampu mengonversi penalti di ujung babak kedua.

Di laga selanjutnya, Myanmar merepotkan Singapura meski akhirnya kalah 2-3. Pasukan Antoine Hey sempat membuka keunggulan lebih dulu menit 34. Namun, setelahnya, 2 gol Singapura bersarang ke gawang Myanmar.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Liverpool vs Leicester, Lanjutkan Tren Positif

Perlawanan terus ditunjukan, hingga Maung Maung Lwin mencetak gol keduanya untuk menyamakan kedudukan pada menit 66. Pada akhirnya, gol Shawal Anuar (74') menjadi petaka Myanmar sekaligus memastikan 3 poin bagi Singapura.

Dalam 2 laga tersebut, Myanmar juga tampil agresif dengan unggul dominasi penguasaan bola serta tembakan ke gawang lawan.

Di laga terakhir misalnya, Maung Maung Lwin dan kawan-kawan menguasai 53 persen bola dengan melesakan 15 tembakan (5 shot on target). Lawan Laos, hal itu bisa diulangi lagi oleh Myanmar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: