LaLiga : Prediksi Celta Vigo vs Sevilla, Momentum Bangkit

LaLiga : Prediksi Celta Vigo vs Sevilla, Momentum Bangkit

Celta Vigo akan meladeni perlawanan Sevilla dalam lanjutan jadwal Liga Spanyol 2022/2023.-twitter.com/RCCelta/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Celta Vigo akan meladeni perlawanan Sevilla dalam lanjutan jadwal Liga Spanyol 2022/2023.

Berlaga di Stadion Balaidos hari Sabtu 31 Desember 2022 pukul 01.15 WIB, diperkirakan sengit karena kedua tim tengah mencari momentum usai gagal menang dalam 2 laga pemungkas sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Duel keduanya merupaan pertarungan antara rival langsung di klasemen Liga Spanyol. Los Celestes, julukan Celta, menempati posisi 17, satu tingkat di atas zona degradasi, dengan 12 angka.

Sementara itu, Los Nervionenses, julukan Celta Vigo, yang biasanya di papan atas, terpuruk satu posisi di bawah Celta dengan koleksi 11 poin.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Indonesia Vs Thailand: Garuda Ditahan Imbang 10 Pemain Gajah Perang

Prediksi Celta Vigo vs Sevilla :

Kedua tim tentu punya target untuk bangkit dan merangkak naik di papan klasemen. Terutama bagi Sevilla yang merupakan salah satu tim besar di Spanyol. Los Nervionenses bahkan dalam 9 musim terakhir selalu berpartisipasi di ajang antar klub Eropa baik Liga Champions maupun Liga Europa.

Tak pernah menang di 5 laga LaLiga terakhir jelas merupakan aib bagi Los Nervionenses. Dalam 5 pertandingan terakhir itu Sevilla hanya mampu meraih dua poin. Bahkan sepanjang musim ini baru dua kemenangan yang bisa mereka petik.

Tak heran jika Sampaoli terus menggeber latihan skuadnya selama masa jeda Piala Dunia 2022. Hasilnya, Sevilla mampu mengalahkan Benfica dan Volendam serta main imbang lawan Monaco di uji coba. Khusus di Copa del Rey, dua kemenangan diraih atas Velarde dan Juventud Torremolinos.

Catatan Celta di LaLiga sebenarnya lebih buruk dari Sevilla. Mereka tak pernah menang di 7 laga terakhir dengan hasil 2 imbang dan 5 kekalahan. Hanya meraih dua poin itulah yang menjadi faktor terpuruknya Celta saat ini.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi West Ham vs Brentford, Laga Pelampiasan

Bermain di kandang sendiri akan dimanfaatkan Celta untuk bangkit. Musim ini Celta sanggup meraih delapan poin di Balaidos. Jumlah itu setidaknya masih lebih baik dibanding raihan empat poin saat melakoni laga away.

"Ini akan menjadi laga yang indah di hadapan pendukung sendiri. Kami berharap bisa bangkit," ucap striker Iago Aspas dikutip situs web resmi klub.*

Perkiraan Pemain Celta Vigo vs Sevilla :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: