Liga Inggris: Prediksi West Ham vs Brentford, Laga Pelampiasan

Liga Inggris: Prediksi West Ham vs Brentford, Laga Pelampiasan

West Ham akan menghadapi Brentford dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Sabtu, 31 Desember 2022, pukul 02.45 WIB. -twitter.com/WestHam/-

LINGGAUPOS.CO.ID - West Ham akan menghadapi Brentford dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Sabtu, 31 Desember 2022, pukul 02.45 WIB. 

Pertandingan di London Stadium ini akan menjadi laga penebusan dosa bagi kedua tim.

Tuan rumah West Ham dalam agenda Boxing Day yang dihelat pada Selasa 27 Desember 2022 lalu, mereka takluk 1-3 di kandang Arsenal. Hasil ini semakin menambah tren negatifnya, dengan catatan 4 kekalahan beruntun di laga Liga Inggris 2022/2023.

Kini West Ham terlempar ke posisi 16 klasemen sementara EPL 2022 dengan raihan 14 poin. The Hammers (julukan West Ham) terpaut 6 tingkat di bawah Brentford, yang duduk di urutan 10 dengan perolehan 20 angka.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Indonesia Vs Thailand: Garuda Ditahan Imbang 10 Pemain Gajah Perang

Brentford sendiri gagal merebut poin sempurna usai bermain imbang saat menjamu Tottenham Hotspur di laga Boxing Day.

Sempat unggul 2-0, The Bees (julukan Brentford) akhirnya harus puas dengan hasil imbang setelah Spurs menyamakan kedudukan lewat aksi Harry Kane (65') dan Pierre-Emile Hojbjerg (71').

Prediksi West Ham vs Brentford :

Situasi yang dialami West Ham musim ini memang cukup memprihatinkan. Pada musim 2021/0222 lalu, dari 16 laga pertama, mereka berhasil meraih 28 poin (8 kemenangan, 4 imbang, dan 4 kekalahan). Namun, musim ini mereka hanya bisa mengemas 14 poin, hasil dari 4 kemenangan, 2 imbang, dan 10 kekalahan).

Hal tersebut membuat West Ham berada di peringkat 16 klasemen sementara EPL 2022, hanya unggul 1 poin atas Wolves yang duduk di urutan 18 zona degradasi. Perbaikan harus segera dilakukan West Ham jika tak mau terperosok ke zona merah Liga Inggris. Melawan Brentford, kemenangan akan menjadi misi utama.

BACA JUGA:Membuat Kolase di Instagram via Web & App

"Kami tahu di posisi berapa kami berada dan memang kami ada di posisi yang dekat dengan zona degradasi. Tapi saya yakin situasi akan segera berubah. Kami harus tetap berpikiran positif dan yakin bisa mengalahkan Brentford," tegas kapten tim, Declan Rice, dilansir laman resmi klub.

Di sisi lain, Brentford sedang dalam tren tak terkalahkan dengan raihan 6 poin dari 4 laga terakhir. Bahkan satu-satunya kemenangan dalam periode tersebut mereka raih di kandang Manchester City. Sementara itu, 3 hasil imbang didapat saat melawan Wolves, Nottingham Forest, dan Spurs.

Thomas Frank selaku pelatih Brentford mengatakan bahwa timnya sudah bermain bagus, meskipun gagal mengalahkan Spurs. Masalah konsistensi menjadi fokus utama Frank. Jika bisa memperbaiki itu, Brentford diyakini akan lebih mudah meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: