Wajib Dikunjungi, Ini 9 Rekomendasi Wisata di Padang yang Hits, Nomor 8 Viral di TikTok

Wajib Dikunjungi, Ini 9 Rekomendasi Wisata di Padang yang Hits, Nomor 8 Viral di TikTok

Jembatan air PLTA Kuranji di Batu Busuak. Tempat ini pernah viral di TikTok-foto: IG @beyubaystory-

 

5. Bukit Nobita 

 

Bukit Nobita berada di Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung. Lokasi tersebut bernama Bukit Batu Jarang, namun disebut Bukit Nobita karena terinspirasi dari film kartun Doraemon.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Prediksi Indonesia vs Kamboja, Target Poin Penuh

 

Dalam film tersebut sering diceritakan tokoh Nobita pergi main ke sebuah bukit di belakang sekolahnya. Dari atas bukit ia bersama temannya menikmati pemandangan kota.

 

Dari pusat Kota Padang, Bukit Nobita bisa ditempuh sekitar 20 menit baik menggunakan sepeda motor maupun mobil dengan jarak tempuh sepanjang 10 kilometer.

 

Untuk mencapai puncak Bukit Nobita, pengunjung perlu mengeluarkan tenaga sedikit lebih besar lantaran beberapa akses jalan terdapat beberapa tanjakan yang lumayan tinggi dan menguras tenaga.

 

Ketika hampir sampai di puncak, pengunjung akan melihat sebuah kapal besar yang berdiri kokoh di puncak Bukit Nobita.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Prediksi Filipina vs Brunei Darussalam, Incar Menang Demi Asa Lolos Ke Semifinal

 

Dari atas kapal akan nampak pemandangan seluruh Kota Padang dari batas paling timur yang dibatasi Bukit Barisan hingga arah barat yang berbatasan dengan Samudera Hindia.

 

6. Air Terjun Lubuk Hitam

 

Air Terjun Lubuk Hitam juga dikenal dengan sebutan Air Terjun Tiga Tingkat. Sebutan itu muncul karena terdapat tiga buah tingkatan air terjun dengan ketinggian dan karakteristik yang berbeda-beda.

 

Ketinggian masing-masing air terjun dimulai sekitar 2 meter, 10 meter, dan 20 meter.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi PSS Sleman vs Persija Jakarta, Duel Beda Misi

 

Air terjun ini berada di kaki bukit barisan, tepatnya tersembunyi di Desa Koto Lubuk Hitam, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Teluk Kabung.

 

Jaraknya sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Padang. Waktu tempuh menuju kelurahan ini kurang lebih satu jam perjalanan dari pusat kota.

 

Awal jalur menuju air terjun langsung menanjak melewati kebun coklat milik warga. Kali ini permukaan jalannya tidak lagi dari beton, melainkan tanah setapak yang dibuat oleh warga sekitar untuk dapat mengakses air terjun.

 

Dari lokasi parkir menuju air terjun tingkat satu butuh waktu kurang lebih 10 menit. Sedangkan dari air terjun tingkat kesatu menuju ke tingkat kedua menghabiskan waktu hampir 20 menit.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Madura United vs RANS Nusantara, Laga Sulit Tim Tamu

 

Perjalanan untuk mencapai air terjun cukup menantang. Secara keseluruhan, jalur yang dilewati begitu terjal dan lumayan licin dengan medan naik turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: