Wajib Dikunjungi, Ini 9 Rekomendasi Wisata di Padang yang Hits, Nomor 8 Viral di TikTok

Wajib Dikunjungi, Ini 9 Rekomendasi Wisata di Padang yang Hits, Nomor 8 Viral di TikTok

Jembatan air PLTA Kuranji di Batu Busuak. Tempat ini pernah viral di TikTok-foto: IG @beyubaystory-

 

Lubuk Paraku merupakan salah satu pemandian alam yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki). Pemandian ini pun memiliki keunikan dengan kolam yang berwarna biru. Suasananya asri dan sejuk.

BACA JUGA:Mau Liburan Natal dan Tahun Baru ke Bengkulu, Bisa Lewat Jalan Tol Gratis

 

Aliran sungai dari Lubuk Paraku ini dimanfaatkan untuk pemutar turbin PLTA Rasak Bungo yang nantinya digunakan untuk memenuhi keburuhan listrik Pabrik Semen Padang tersebut.

 

Kabarnya Lubuk Peraku ini sudah menjadi tempat bermain air dan melepas penat orang Belanda tempo dulu.

 

3. Lubuk Minturun

 

Pemandian Lubuk Minturun berada di Kecamatan Koto Tangah. Pemandian ini sudah terbentuk secara alami dan berumur sudah cukup tua.

BACA JUGA:Hari ini Tol Lubuklinggau – Curup Bengkulu Seksi 3 Dibuka

 

Area di sekitar lokasi terasa sejuk karena kerindangan lingkungannya yang memang masih terjaga rimbun. Sebagai tempat pemandian, jelas pemandian Lubuk Minturun menyediakan fasilitas toilet yang memadai.

 

Salah satu faktor yang membuat pengunjung menyukai objek wisata ini adalah biaya masuk dan parkir kendaraannya yang lumayan murah. Selain tentunya juga karena kenyamanan serta keindahan alamnya.

 

Selain itu, Pemandian Lubuk Minturun hingga sekarang masih menjadi tempat favorit bagi masyarakat kota Padang dan juga pengunjung dari luar sebagai tujuan balimau.

 

Balimau merupakan tradisi masyarakat Kota Padang mandi dengan aliran air sungai menyambut masuknya bulan Ramadan.

BACA JUGA:ICMI Lubuklinggau Sukses Gelar Seminar Nasional Menciptakan Harmoni Sosial Perspektif Lintas Keilmuan

 

4. Air Terjun Ngungun Saok

 

Air Terjun Ngungun Saok terletak di Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah. Objek wisata ini juga lagi hits di media sosial dan banyak dikunjungi wisatawan.

 

Dikutip dari ksmtour.com, untuk sampai di lokasi tersebut, dibutuhkan sedikit kesabaran. Pengunjung harus melewati jalan tanah berbatu.

 

Meski dapat dilalui dengan sepeda motor, beberapa kesulitan mungkin akan dihadapi oleh pengendara.

BACA JUGA:Omnibus Kesehatan

 

Akses ke lokasi memang sudah dikelola oleh masyarakat sekitar. Namun pengunjung masih tetap tidak bisa menghindari tebing 80 derajat yang harus ditaklukkan.

 

Namun perjuangan menuju lokasi akan terbayar karena di sepanjang alirannya banyak keindahan dan kesejukan yang akan ditemui, puncaknya adalah goa dengan tebing batu dan Air Terjun Ngungun Saok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: