BRI Liga 1: Prediksi PSS Sleman vs Persija Jakarta, Duel Beda Misi

BRI Liga 1: Prediksi PSS Sleman vs Persija Jakarta, Duel Beda Misi

--

SOLO, LINGGAUPOS.CO.ID - PSS Sleman akan menjamu Persija Jakarta dalam jadwal pertandingan pekan ke-17 BRI Liga 1 2022.

Duel dengan dua misi berbeda ini akan diagendakan di Stadion Manahan Solo, pada Jumat 23 Desember 2022 pukul 15.00 WIB.

Kedua tim di pertandingan sebelumnya sama-sama memperoleh kemenangan. Kini, raihan 3 poin berikutnya menjadi bidikan Laskar Elang Jawa -julukan PSS Sleman- maupun Tim Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta-.

Bagi Persija di bawah asuhan Thomas Doll, kemenangan atas PSS bisa saja mengantar mereka masuk posisi 3 besar klasemen Liga 1 2022-2023. Sedangkan PSS besutan Seto Nurdiyantoro memerlukan poin penuh untuk menjauhi zona degradasi.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Madura United vs RANS Nusantara, Laga Sulit Tim Tamu

Prediksi PSS Sleman  vs Persija Jakarta :

PSS Sleman secara mengejutkan mampu mengalahkan tim papan atas, Bali United, di laga sebelumnya dengan skor tipis 2-1.

Itu adalah kemenangan pertama PSS dalam 7 laga terakhir mereka. Di 6 laga sebelumnya, Super Elja hanya meraih 1 poin saat menahan imbang Borneo FC tanpa gol pada 12 Desember 2022 lalu.

Tambahan 3 poin menempatkan PSS saat ini di peringkat 12 dengan 16 poin. Mereka unggul 3 poin saja dari Bhayangkara FC yang berada di batas awal zona degradasi. Maka tidak heran jika kemenangan atas Bali United disambut gembira.

"Kami bisa menang dan itu tidak kami sangka. Ini artinya adalah para pemain telah berjuang ingin meraih hasil yang lebih baik. Saya hanya membebaskan pemain bermain di lapangan dengan harapan mereka bisa menampilkan yang terbaik," kata pelatih Seto Nurdiantoro di laman resmi PSS.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Borneo FC vs PSM Makasar, Berebut Puncak Klasemen

Di sisi lain, Persija mengalahkan Dewa United 3-2 di laga terakhirnya. Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi Persija dari 4 laga terakhir. Sebelumnya, Persija mampu ditahan imbang Persik Kediri dan Persebaya Surabaya serta dikalahkan PSIS Semarang.

Kini, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan berada di posisi 5 klasemen dengan 29 poin. Persija hanya terpaut 2 angka dari Madura United dan PSM Makassar yang menghuni dua posisi teratas. Kemenangan atas PSS tentu dibidik untuk setidaknya membawa tim ibu kota masuk 3 besar di akhir putaran pertama.

Kendati demikian, tetap ada evaluasi dari pelatih Thomas Doll jelang laga nanti. Persija memamg menang atas Dewa United, tapi mereka sempat kesulitan dan tertinggal 1-2 di 45 menit pertama sebelum bisa membalikkan skor di babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: