Piala AFF 2022: Prediksi Filipina vs Brunei Darussalam, Incar Menang Demi Asa Lolos Ke Semifinal

Piala AFF 2022: Prediksi Filipina vs Brunei Darussalam, Incar Menang Demi Asa Lolos Ke Semifinal

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Filipina akan menjamu Brunei Darussalam dalam matchday 2 lanjutan jadwal Grup A Piala AFF 2022.

Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada Jumat, 23 Desember 2022, mulai pukul 17.00 WIB akan sangat krusial bagi kedua kubu yang butuh kemenangan.

Timnas Filipina dan Brunei Darussalam dituntut meraih hasil maksimal, karena di matchday 1 sama-sama menelan kekalahan.

Filipina secara mengejutkan tumbang 3-2 ketika melawat ke Kamboja, sedang Brunei digulung 0-5 ketika menjamu Thailand di Kuala Lumpur. 

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi PSS Sleman vs Persija Jakarta, Duel Beda Misi

Kini kedua tim wajib memaksimalkan laga sisa termasuk pertandingan kali ini, demi menjaga peluang lolos ke semifinal.

Prediksi Filipina vs Brunei Darussalam :

Tekanan menimpa skuad Filipina jelang matchday 2 Piala AFF 2022. Pasalnya mereka baru saja menelan kejutan pahit saat tumbang di tangan Timnas Kamboja, yang di atas kertas seharusnya berada di bawah mereka.

Dalam laga tersebut The Azkals -julukan Filipina- tertinggal 2 gol lebih dulu kemudian berhasil menyamakan skor 2-2, tapi Kamboja kembali bangkit sekaligus mengunci kemenangan 3-2.

Kini Filipina mesti memaksimalkan 3 laga sisa di fase grup. Mereka wajib meraih hasil maksimal atas Brunei, untuk kemudian menghadapi 2 tim unggulan lain di Grup A, yakni Thailand dan Indonesia.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Madura United vs RANS Nusantara, Laga Sulit Tim Tamu

Salah salah masalah krusial bagi skuad Filipina ketika kalah dari Kamboja adalah soal finishing. Sepanjang pertandingan skuad besutan Josep Ferre sejatinya total melepaskan 17 tembakan (7 on target), tapi hanya 2 yang berujung gol. The Azkals dianggap kurang klinis dalam memanfaatkan peluang.

"Kami menciptakan peluang, tetapi kami tidak bisa mendapatkan sentuhan terakhir. Sekarang, pertanyaannya adalah bekerja pada 3 pertandingan terakhir untuk membalikkan keadaan," ujar Mark Hartmann gelandang Timnas Filipina, dikutip dari laman AFF.

Kini ketajaman lini depan Filipina kembali diuji ketika menghadapi Brunei Darussalam. Pasalnya The Hornets -julukan Brunei Darussalam- terbukti sudah menjadi lumbung gol meski baru menjalani 1 pertandingan, yang berujung kekalahan 0-5 di tangan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: