Piala AFF 2022: Prediksi Indonesia vs Kamboja, Target Poin Penuh

Piala AFF 2022: Prediksi Indonesia vs Kamboja, Target Poin Penuh

--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Indonesia akan melakoni matchday 1 Grup A Piala AFF 2022 kontra Kamboja.

Laga perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dilakukan di markas sendiri, tepatnya di Gelora Bung Karno dan boleh dihadiri suporter mulai pukul 16.30 WIB ini tentu tuan rumah lebih diunggulkan.

Kemenangan dari laga ini sangat penting dalam persaingan di Grup A, yang juga dihuni Thailand, Filipina, dan Brunei.

Skuad Garuda memang mengincar target poin penuh. Laga pembuka ini pula akan menentukan segalanya, apakah skuat besutan Shin Tae-yong mampu melangkah lebih jauh, atau justru mentok seperti biasanya.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Prediksi Filipina vs Brunei Darussalam, Incar Menang Demi Asa Lolos Ke Semifinal

Lawan pertama Witan Sulaeman dkk adalah Kamboja. Di atas kertas, skuat Garuda jauh lebih diunggulkan dari tim tamu tersebut.

Namun, Kamboja juga tidak boleh dianggap remeh. Pasukan Angkor memulai Piala AFF 2022 dengan hasil apik, menang dengan skor 3-2 dari Filipina di kandang sendiri.

Sulit untuk mengesampingkan bagaimana tim Kamboja, Visakha mengalahkan Bali United di Piala AFC lalu. Beberapa pilar Visakha juga dipanggil ke tim nasional.

Namun, Timnas Indonesia juga belum pernah kalah pada tujuh laga melawan Kamboja. Terakhir kali bertemu, Garuda menang dengan kedudukan akhir 4-2.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi PSS Sleman vs Persija Jakarta, Duel Beda Misi

Apalagi dengan hadirnya Jordi Amat, yang bisa ditempatkan sebagai bek tengah atau gelandang bertahan, membuat Indonesia semakin percaya diri membekuk Kamboja.

Jangan lupa, ada Ilija Sapsojevic yang berapi-api setelah akhirnya dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas. Ia ingin membuktikan jika kepercayaan sang pelatih tidak salah.

Diprediksi Timnas Indonesia akan melanjutkan tren kemenangan atas Kamboja, dan memuluskan jalan menuju semifinal hingga final Piala AFF 2022.

Saat ini klasemen Grup A Piala AFF 2022 tengah dipimpin oleh Thailand dengan 3 poin. Diikuti kemudian Kamboja yang memiliki poin sama, namun kalah selisih gol. Sementara Timnas Indonesia yang belum bertanding duduk di rangga 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: