Wajib Dikunjungi, Ini 9 Rekomendasi Wisata di Padang yang Hits, Nomor 8 Viral di TikTok

Wajib Dikunjungi, Ini 9 Rekomendasi Wisata di Padang yang Hits, Nomor 8 Viral di TikTok

Jembatan air PLTA Kuranji di Batu Busuak. Tempat ini pernah viral di TikTok-foto: IG @beyubaystory-

PADANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Kota Padang merupakan ibukota Provinsi Sumatera Barat yang terletak di pantai barat pulau Sumatera. Berada di antara 0o44’ dan 01o08’ Lintang Selatan serta antara 100o05’ dan 100o34’ Bujur Timur.

Sebagai ibukota Sumatera Barat (Sumbar), Kota Padang ternyata memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik untuk anda kunjungi.

 

Objek wisata ini layak dijadikan sebagai tempat favorit untuk menghabiskan libur akhir pekan sembari berswafoto.

 

Selama ini, para wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang, cuma tahu dan mengunjungi objek wisata yang berada di kawasan barat.

BACA JUGA:SMKN 2 Lubuklinggau MoU dengan Hotel Grand Zuri Lubuklinggau

 

Seperti, Pantai Padang, Pantai Air Manis, Pantai Pasir Jambak, Pantai Nirwana, Pantai Caroline, Gunung Padang, Bukit Gado-gado dan lainnya.

 

Ternyata objek wisata di Kota Padang tidak hanya pantai. Di kawasan timur Kota Padang miliki objek wisata beragam. Di antaranya, ada sungai, air terjun, goa dan lainnya.

 

Berikut objek wisata yang menarik untuk dikunjungi di kawasan timur Kota Padang yang dirangkum langgam.id dari Instagram @pariwisata.padang dan berbagai sumber lainnya:

 

1. Lubuk Tempurung


Lubuk Tempurung-foto: IG @robbyrotanayulian-

 

Lubuk Tempurung berada di di daerah Guo, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji. Air terjun Lubuk Tempurung  memiliki tinggi kurang lebih 37 meter.

 

Objek wisata ini berada di tengah hutan dan terletak di hulu Sungai Batang Guo. Airnya dingin dan sangat sejuk.

 

Jika diperhatikan, Lubuk Tempurung ini berbentuk cekungan seperti tempurung. Hal inilah yang menjadi alasan namanya disebut Lubuk Tempurung oleh masyarakat.

 

Akses menuju ke lokasi ini sangat mudah ditempuh dari pusat Kota Padang sekitar 17 Km dengan kondisi jalan yang cukup baik melalui jalan Bypass- Balai Baru menuju Perumnas Belimbing.

BACA JUGA:Trik Agar Tidak Terjebak Macet, Saat Tahun Baruan di Pantai Panjang Bengkulu

 

Kemudian, dilanjutkan ke daerah Guo yang berjarak 3 Km dan dilanjutkan dengan sepeda motor atau berjalan kaki dengan jarak 350 m.

 

Lubuk Tempurung merupakan satu dari empat objek wisata yang ada di kawasan timur yang akan dibenahi Pemko Padang pada 2022 ini.

 

2. Lubuk Paraku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: