SMAN 4 Lubuklinggau Laksanakan PAS/SAS, Erwin Susanto: Kejujuran Langkah Awal dalam Belajar

SMAN 4 Lubuklinggau Laksanakan PAS/SAS, Erwin Susanto: Kejujuran Langkah Awal dalam Belajar

SMAN 4 Lubuklinggau laksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS)/Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - SMAN 4 Lubuklinggau laksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS)/Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 yang dilaksanakan dari Tanggal 24 November hingga 3 Desember 2022.

Kepala SMAN 4 Lubuklinggau, Erwin Susanto, M. Pd mengatakan,"Untuk PAS Ganjil yakni kelas XI dan XII yang masih menggunakan Kurikulum 2013 sedangkan SAS Ganjil untuk kelas X yang menggunakan Kurikulum Merdeka,"katanya.

Erwin Susanto menjelaskan siswa yang mengikuti PAS dan SAS sebanyak 805 siswa yakni kelas X, XI dan XII yang dibagi dalam 25 ruang ujian dan diawasi oleh dua orang guru disetiap ruangan.

"Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar, siswa datang tepat waktu dan mengikuti ujian dengan baik,"ungkapnya.

BACA JUGA:SMAN 4 Lubuklinggau Gelar Workshop Merancang Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Merdeka

Menurutnya, melalui kegiatan PAS/SAS ini, diharapkan siswa dapat mengetahui sejauh mana capaian atau serapan materi yang telah diajarkan di semester ini, serta mengevaluasi cara belajar mereka selama ini, sehingga mereka dapat melakukan perbaikan dalam belajar.

Kemudian, PAS/SAS ini juga sebagai bahan evaluasi bagi sekolah dalam mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di semester berikutnya.

"Kami menghimbau kepada siswa, ikuti kegiatan PAS/SAS ini dengan baik, kerjakan dengan jujur karena kejujuran atas kemampuan diri sendiri adalah langkah awal dalam belajar dan melakukan perbaikan,"himbau Erwin.

Harapannya keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan ini menjadi salah satu hal yang mendukung program sekolah sebagai salah satu sekolah penggerak di Kota Lubuklinggau.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: