Tingkatkan Pengetahuan Siswa, SMAN 4 Lubuklinggau Adakan Seminar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Tingkatkan Pengetahuan Siswa, SMAN 4 Lubuklinggau Adakan Seminar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Kepala SMAN 4 Lubuklinggau, Erwin Susanto saat menyampaikan sambutan pada Seminar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertema Gaya Hidup Berkelanjutan, Senin 6 Maret 2023.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - SMAN 4 Lubuklinggau mengadakan Seminar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertema Gaya Hidup Berkelanjutan, Senin 6 Maret 2023.

Seminar P5 ini mengusung tema "Jejak Karbon Jejak Kita di Bumi" dengan narasumber Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas, Elmiyana Sulistyaningrum, S.T, M.Ling.

Seminar P5 ini dihadiri oleh Kepala SMAN 4 Lubuklinggau, Erwin Susanto, M.Pd, guru, narasumber, siswa dan kegiatan ini sudah diketahui oleh pengawas pembina.

Kepala SMAN 4 Lubuklinggau, Erwin Susanto, M.Pd kepada LINGGAUPOS.CO.ID menjelaskan Seminar P5 ini khusus di kelas X karena sudah menggunakan Kurikulum Merdeka dengan jumlah kelas X sebanyak 292 siswa.

BACA JUGA:SMAN 4 Lubuklinggau Laksanakan PAS/SAS, Erwin Susanto: Kejujuran Langkah Awal dalam Belajar

Menurutnya, seminar P5 ini menambah pengetahuan siswa tentang pencemaran udara dan pemanasan global serta cara mengatasi permasalahan yang terjadi tersebut khususnya dilingkungan sekolah.

"Dalam seminar ini siswa diberikan keterampilan dalam mengukur jejak carbon di lingkungan sekitar baik di rumah maupun di lingkungan sekolah," katanya.

"Kami menghimbau kepada siswa agar menerapkan pola hidup sehat, mengurangi pencemaran udara, efisiensi penggunaan energi, dan menjaga lingkungan sekitar dengan program 3R yakni reduce, reuse dan recycle," himbaunya.

Harapannya terbentuk karakter siswa yang berakhlak mulia, mandiri dan bertanggung jawab sesuai dengan profil pelajar pancasila.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: