Peringatan HUT PGRI dan HGN Lubuklinggau, Erwin Susanto Berharap Seluruh Guru Honorer Dapat NUPTK

Peringatan HUT PGRI dan HGN Lubuklinggau, Erwin Susanto Berharap Seluruh Guru Honorer Dapat NUPTK

Semua guru pada 2023 mendatang direncanakan mendapat tunjangan hingga Rp20 Juta. -Dokumen -LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Peringatan Puncak HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dengan mengusung tema Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju dihadiri Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Kamis 1 Desember 2022.

Puncak HUT PGRI ke-77 dan HGN 2022 juga diisi dengan pemberian cinderamata kepada guru yang telah memasuki masa Purnabakti di Gedung Guru Jalan Kenanga l Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Acara dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Pj Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen, Kepala Dinas Pendidikan, H Dian Chandera, Rektor Universitas PGRI Lubuklinggau, Dr H Rudi Erwandi dan Guru se-Kota Lubuklinggau.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengatakan,"Selamat HUT PGRI ke-77 dan semoga PGRI dapat menjalankan kode etik guru sebagaimana mestinya,"katanya.

BACA JUGA:Peringatan Hari AIDS Sedunia 1 Desember, Ini Sejarah Singkatnya

Wako juga berharap saat peringatan HUT PGRI ke-78 pada 2023 mendatang, dapat diadakan di Kota Lubuklinggau sebagai bagian dari program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau.

Menurutnya, saat ini Lubuklinggau sudah maju pesat. Kota Lubuklinggau sekarang sudah menjadi kota tujuan. Salah satu contohnya banyak pesantren yang diisi oleh santri dari daerah lain, perbankan yang lengkap, ada berbagai macam hotel sebagai tempat menginap, sebagai tempat mencari hiburan, pusat perbelanjaan dan sebagai jantung perekonomian daerah sekitar.

Sejauh ini sudah banyak pembangunan yang telah dilakukan. Walaupun dengan keterbatasan anggaran, namun Pemkot Lubuklinggau mampu membangun kota ini menjadi lebih baik, bahkan banyak investor yang menanamkan modalnya sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Lubuklinggau, Erwin Susanto mengatakan,"Kami berharap dengan bertambahnya usia organisasi para guru ini, mampu menjadi penyemangat dalam mengajar,"katanya.

BACA JUGA:Alasan Pertamina Menaikkan Harga BBM Mulai Desember 2022

“Mari dedikasikan semangat guru agar anak-anak menjadi penerus bangsa yang luar biasa. Dalam rangkaian HUT PGRI ke-77 banyak kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya bakti sosial, donor darah, kunjungan ke panti jompo, seminar dan jalan santai,’ungkapnya.

Erwin Susanto berharap seluruh guru honorer mendapat NUPTK karena sejauh ini masih ada yang belum memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) .

Perwakilan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Syarial menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Lubuklinggau atas supportnya terhadap tenaga pendidik.

"Kami berharap tenaga pendidik terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dan PGRI selalu berkomitmen dengan tiga pilarnya yakni melindungi, meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan kompetensi guru," tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: