SMAN 4 Lubuklinggau Gelar Workshop Merancang Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Merdeka

SMAN 4 Lubuklinggau Gelar Workshop Merancang Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Merdeka

LINGGAUPOS.CO.ID - SMAN 4 Lubuklinggau menggelar kegiatan Workshop bertema “Merancang Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Merdeka”.

Workshop ini dengan Narasumber dari Widyaprada Ahli Madya BPMP Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Dian Ekawati, M.Pd, Pengawas Pembina SMA Negeri 4 Lubuklinggau, Dra Herlina Yunita serta dikuti seluruh guru di SMAN 4 Lubuklinggau

Kegiatannya dilaksanakan di Ruang Pertemuan “Sehase Prima” SMA Negeri 4 Lubuklinggau, Jumat (17/6/2022).

Kepala SMAN 4 Lubuklinggau, Erwin Susanto mengatakan, "Kami berharap seluruh guru SMAN 4 Lubuklinggau agar dapat memahami dan mengikuti Workshop ini dengan baik sehingga dapat menambah wawasan serta kompetensi guru dalam melaksanakan tugasnya."

Erwin menjelaskan dengan diadakan Workshop ini dengan mengikuti beberapa materi khusus hari ini Jumat 17 Juni 2022 yakni Pemahaman Capaian Pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran dan Tujuan Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka, Menyusun Modul Ajar Pada Kurikulum Merdeka. 

Kemudian, materi Sabtu 18 Juni 2022, Asesmen  Pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Menyusun Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, sedangkan Senin 20 Juni 2022 Menyusun dan memodifikasi Modul Ajar dan Selasa 21 Juni 2022 Menyusun dan memodifikasi Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Sementara itu, Pengawas Pembina SMA Negeri 4 Lubuklinggau, Dra Herlina Yunita dalam sambutannya menyampaikan bahwa guru harus semangat dan sungguh-sungguh dalam mengikuti Workshop ini karena SMAN 4 Lubuklinggau salah satu sekolah yang menjadi Pilot Project dalam pelaksanaan kurikulum merdeka.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: