MAN 2 Lubuklinggau Adakan AKSI GO, Saipul Basin: Asah Kompetensi dan Tumbuhkan Daya Juang Siswa

MAN 2 Lubuklinggau Adakan AKSI GO, Saipul Basin: Asah Kompetensi dan Tumbuhkan Daya Juang Siswa

MAN 2 Lubuklinggau kegiatan ajang kreatifitas seni, agama dan olahraga (AKSI GO).--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Usai melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS), MAN 2 (Mandali) Lubuklinggau setiap tahunnya rutin mengadakan kegiatan ajang kreatifitas seni, agama dan olahraga (AKSI GO).

"Untuk kegiatan AKSI GO tersebut diwarnai dengan lomba Tilawah putra/putri, Ceramah putra/putri, Ketapel (Slinshoot) putra/ putri, Volly putri dan Futsal putra, kata Kepala MAN 2 Lubuklinggau Saipul Basin.

Saipul Basin menjelaskan jadwal AKSI GO dimulai pada Tanggal 6 hingga 10 Desember 2022 yang dimulai dari babak penyisihan hingga babak final.

“Ini merupakan perlombaan antar anak-anak kita dengan tujuan selain meningkatkan tali silaturahmi juga sekaligus mencari bibit-bibit pelajar yang nantinya diketahui bakat-bakat terpendam yang dimiliki mereka,”ungkapnya.

BACA JUGA:Gunung Kawi

Saipul menambahkan kegiatan ini juga untuk memberikan suasana refreshing setelah selama satu minggu siswa bergelut dengan Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun 2022.

Kemudian, selain itu juga dalam rangka perayaan hari ulang tahun MAN 2 Lubuklinggau yang ke 27 tahun 2022.

Menurutnya, AKSI GO merupakan salah satu bentuk edukasi yang bertujuan untuk mengasah kompetensi dan menumbuhkan daya juang agar siswa bisa berprestasi dan peduli sesama, sehingga visi madrasah membentuk peserta didik yang unggul prestasi dan berkarakter Islam akan tercapai.

”Ikutilah segala kegiatan dengan baik dan setelah itu fokus dan konsentrasilah kembali. Sehingga, mampu mengatur diri (personal management) untuk sukses USBN, UAMBN dan UNBK tahun ini dengan maksimal,”pesan Saipul.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Joharrudin menambahkan agar anak didiknya mengikuti kegiatan tersebut sebaik mungkin, dan tetap menjujung tinggi nilai Sportifitas.

"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat berjalan lancar, serta dapat diikuti oleh seluruh siswa dengan sebaik mungkin yang tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas,”tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: