Kroasia 4 vs 1 Kanada: Kanada Tereliminasi, Kroasia Tatap 16 Besar

Kroasia 4 vs 1 Kanada: Kanada Tereliminasi, Kroasia Tatap 16 Besar

Para pemain Maroko merayakan gol.-twitter.com/FIFAWorldCup/-

Menit ke-44, Kroasia akhirnya bisa berbalik unggul. Kroasia menyerang dari kanan melalui Josip Juranovic. Ia kemudian masuk ke depan kotak penalti dan meski sempat diganggu pemain Kanada, ia bisa memberikan umpan pada Marko Livaja.

BACA JUGA:Tunisia vs Prancis: Penasbihan Juara Grup!

Dengan kaki kanannya, ia mencetak gol dari ujung kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan gawang Kanada. 2-1! Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. Kroasia 2-1 Kanada.

Babak Kedua

Kanada berusaha menyamakan skor begitu babak kedua dimulai. Mereka kemudian hampir mencetak gol pada menit ke-48 dari tendangan Osorio dari luar kotak penalti. Namun bola masih melenceng tipis ke samping kanan gawang Kroasia.

Menit ke-54, giliran Kroasia yang mendapat peluang emas. Modric mengirim umpan tarik dari sayap kanan ke tengah kotak penalti. Di sana ada Kramaric yang berdiri bebas dan melepas tembakan dengan kaki kanannya. Tapi bola sepakannya masih bisa diblok oleh kiper Kanada, Livakovic.

Menit ke-70 serangan Kroasia akhirnya membuahkan hasil. Perisic mengirim umpan matang dari sisi kiri ke tiang jauh. Di sana sudah ada Kramaric yang berdiri cukup bebas.

BACA JUGA:Arab Saudi vs Meksiko: Wajib Menang, Demi 16 Besar!

Tapi ia dengan cerdik tak langsung melepas tembakan. Ia mengecoh lawah lebih dahulu dan kemudian melepas tembakan kaki kiri ke tiang jauh. Cakep! 3-1!

Tertinggal dua gol tak membuat Kanada patah semangat. Mereka masih terus berusaha menyerang Kroasia.

Namun Kroasia malah mampu menambah koleksi golnya dari serangan balik pada menit 90+4. Lovro Majer dengan mudah menjebol gawang Kanada berkat umpan Miroslav Orsi. 4-1.

Gol ini pun jadi penutup laga tersebut. Kroasia 4-1 Kanada.*

BACA JUGA:Australia vs Denmark: Siapakah yang Melaju 16 Besar?

Susunan Pemain Kedua Tim :

  • Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Marko Livaja. Pelatih: Zlatko Dalic
  • Kanada (3-4-3): Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Richie Laryea, Atiba Hutchinson, Stephen Eustaquio, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Cyle Larin, Jonathan David. Pelatih: John Herdman

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: