Australia vs Denmark: Siapakah yang Melaju 16 Besar?

Australia vs Denmark: Siapakah yang Melaju 16 Besar?

Mitchell Duke ketika merayakan golnya.-twitter.com/Socceroos/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Australia akan melakoni matchday 3 kontra Denmark di Grup D Piala Dunia 2022 dijamin akan berlangsung sengit.

Sama-sama punya peluang lolos ke babak 16 besar, Socceross -julukan Australia- dan Danish Dinamyt -julukan Denmark- bakal tampil habis-habisan untuk memetik 3 poin. 

Pertandingan Australia vs Denmark ini akan berlangsung pada Rabu 30 November 2022, pukul 22.00 WIB.

Di antara 4 tim peserta Grup D Piala Dunia 2022, Prancis, Australia, Denmark dan Tunisia, baru Prancis yang sudah memastikan lolos ke 16 besar. Les Blues -julukan Prancis- memimpin puncak klasemen, Prancis mengantongi 6 poin dari 2 laga.

BACA JUGA:MotoGP 2025: Ducati Lepas Tim Balap Valentino Rossi ke Yamaha?

Tiga tim lain masih berpeluang menemani Prancis. Namun, Australia lebih diuntungkan karena kini sudah mengoleksi 3 angka dan menempati urutan kedua klasemen Grup D.

Adapun Denmark dan Tunisia berada di bawah Socceross dengan perolehan masing-masing 1 poin.

Jika di matchday 3 Grup D Piala Dunia 2022 Prancis mengalahkan Tunisia atau laga berujung seri, Australia hanya butuh hasil imbang melawan Denmark untuk lolos ke babak 16 besar.

Meskipun begitu, beberapa hasil laga yang mengejutkan di Piala Dunia 2022 menunjukkan skuad Tunisia tetap berpeluang unggul atas Les Bleus. Artinya, kemenangan harus menjadi target utama Socceroos, sebagaimana Denmark yang mau tak mau harus menang untuk mengejar tiket menuju 16 besar.

BACA JUGA:Jepang 0 Vs 1 Kosta Rika: Samurai Biru Keok, Kosta Rika Buka Peluang Lolos

Prediksi Australia vs Denmark :

Australia berhasil meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2022 saat menumbangkan Tunisia 0-1. Hasil laga tersebut merupakan kemenangan pertama Soccerros di putaran final World Cup sejak Australia menumbangkan Serbia 2-1 di Piala Dunia 2010 silam.

Tiga poin yang diraih Australia sekaligus memberi peluang bagi tim besutan Graham Arnold untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Socceross hanya butuh hasil imbang melawan Denmark, dengan catatan Tunisia tidak menang atas Prancis.

Namun, 2 pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022 itu bakal berlangsung secara bersamaan. Tidak ada kesempatan bermain mata, dan Australia wajib memburu kemenangan demi lolos ke 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: