Arab Saudi vs Meksiko: Wajib Menang, Demi 16 Besar!

Arab Saudi vs Meksiko: Wajib Menang, Demi 16 Besar!

Sujud syukur pemain Arab Saudi usai menaklukkan Argentina di matchday 1.-twitter.com/TeamSaudiArab/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Arab Saudi akan meladeni perlawanan Meksiko pada matchday 3 Grup C Piala Dunia 2022, Kamis, 1 Desember 2022, mulai pukul 02.00 WIB.

Setelah sama-sama menderita kekalahan di matchday 2, Arab Saudi dan Meksiko harus menang agar bisa lolos ke babak 16 besar. Untuk itu, laga ini diprediksi akan berlangsung sengit.

Pertandingan di Grup C Piala Dunia 2022 menyisakan 1 laga. Keberhasilan Polandia mengalahkan Arab dan kekalahan Meksiko dari Argentina membuat persaingan untuk lolos ke 16 besar harus ditentukan di matchday 3.

Arab Saudi dan Meksiko yang kini berada di peringkat 3 dan 4 klasemen Grup C masih mempunyai peluang lolos ke babak 16 besar. Kemenangan di laga ke-3 wajib menjadi target kedua tim.

BACA JUGA:Australia vs Denmark: Siapakah yang Melaju 16 Besar?

Prediksi Arab Saudi vs Meksiko :

Kekalahan Meksiko atas Argentina membuat anak asuh Gerardo "Tata" Martino harus puas berada di peringkat 4 klasemen Grup C pascamatchday 2, dengan raihan 1 poin dari 2 pertandingan.

Meksiko kini terpaut 3 poin dari Polandia di peringkat 1 dan 2 poin dari Argentina dan Arab Saudi di peringkat 2 dan 3.

Dengan hasil mengecewakan tersebut, Meksiko menjadi tim dengan peluang lolos babak 16 besar paling kecil di antara 4 penghuni Grup C Piala Dunia 2022.

Nasib Meksiko di grup C Piala Dunia 2022 juga tak bisa ditentukan oleh mereka sendiri. Meskipun menang dalam laga kontra Arab Saudi, status lolos atau tidaknya tim berjuluk El Tri tersebut masih bergantung pada hasil laga Polandia vs Argentina.

BACA JUGA:MotoGP 2025: Ducati Lepas Tim Balap Valentino Rossi ke Yamaha?

Jika Meksiko menang melawan Arab Saudi, terdapat 3 skenario bagi El Tri untuk lolos ke babak 16 besar.

Pertama, Polandia harus menang atas Argentina. Dengan begitu, Meksiko akan berada di peringkat 2 dengan 4 poin, unggul 1 angka atas Argentina dan Arab Saudi.

Kedua, jika Polandia bermain imbang dengan Argentina, Hirving Lozano dan kawan-kawan harus menang atas Arab Saudi dengan selisih gol minimal 4 agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: