Kamerun vs Serbia: Bermain Lebih Terbuka, Siapa Gugur Duluan?

Kamerun vs Serbia: Bermain Lebih Terbuka, Siapa Gugur Duluan?

Latihan akhir para pemain Kamerun sebelum menghadapi Serbi.-twitter.com/-

“Untuk pertandingan berikutnya, kami perlu mencari tahu apa yang terbaik untuk kami, kami membutuhkan pemain yang paling sehat untuk bermain," ucap Stojkovic.

BACA JUGA:Spanyol vs Jerman: Misi Sulit, Flick! La Furia Roja Segel 16 Besar?

Kerentanan di sisi lawan bisa dimanfaatkan Kamerun. Mereka mempunyai lini serang yang relatif bagus. Rigobert Song bisa tetap mengandalkan penyerang Bayern Munchen, Choupo-Moting, yang telah mengoleksi 6 gol dan 2 assist di Bundesliga serta 3 gol di Liga Champions.

Frank Anguissa juga diprediksi bakal tetap mengisi lini tengah untuk memutus serangan lawan sekaligus mengontrol permainan.

Gelandang 27 tahun itu punya modal kuat. Ia merupakan salah satu sosok kunci di balik kesuksesan Napoli bertengger di puncak klasemen di Serie A dan Liga Champions. Total, Anguissa telah berkontribusi 3 gol dan 6 assist di 2 kompetisi itu.*

Perkiraan Pemain Kamerun vs Serbia :

Pada pertandingan sebelumnya, Stojkovic menerapkan formasi 3-4-2-1. Formasi tiga center back itu kemungkinan bakal tetap jadi andalan. Perubahan barangkali akan dilakukan di lini depan.

BACA JUGA:Jepang vs Kosta Rika: Sihir Taktik Hajime Moriyasu, Segel 16 Besar?

Striker Fiorentina Luka Jovic bisa diplot menggantikan posisi Vlahovic dan Mitrovic. Kendati di Serie-A baru mencatatkan 3 gol dari 14 pertandingan, potensinya cukup besar.

Ia sempat dipercaya tampil di laga uji coba termutakhir menghadapi Bahrain dan mampu mencetak gol. Namun, ia belum sempat diturunkan saat menghadapi Brasil.

Penggawa Ajax Dusan Tadic diduga masih akan jadi tumpuan di lini tengah. Di level klub musim 2022/2023, ia sukses menyarangkan 3 gol dan 9 assist di Eredivisie.

Di barisan belakang, Pavlovic, Veljovic, dan Milenkovic, kemungkinan bakal dipertahankan. Namun, masalah kebugaran tetap harus dipertimbangkan sebelum menyusun starting line-up.

BACA JUGA:Belgia vs Maroko: Adu Hebat Playmaker De Bruyne vs Ziyech, The Red Devils Amankan Tiket 16 Besar?

Sebaliknya, pelatih Kamerun Rigobert Song bakal tetap mengandalkan kiper Inter Milan Andre Onana. Choupo-Moting dan Anguissa kemungkinan juga tetap diturunkan sejak awal laga.

Rigobert diduga tidak akan banyak melakukan rotasi. Formasi 4-3-3, yang diterapkan di laga perdana, bakal tetap dipakai saat bersua Serbia pada matchday 2 nanti.

  • Kamerun (4-3-3): Andre Onana; Collins Fai, Nicolas N'koulou, Jean-Charles Castelletto, Nouhou Tolo; Martin Hongla Andre-Frank Anguissa, Samuel Gouet; Toko Ekambi, Eric Choupo-Moting, Bryan Mbeumo | Pelatih: Rigobert Song.
  • Serbia (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic, Stragunja Pahlovic; Sasa Lulic; Andrija Zivkovic, , Nemanja Gudelj, Filip Mladenovic; Dusan Tadic, Milinkovic-Savic; Luka Jovic | Pelatih: Dragan Stojkovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: