Kamerun vs Serbia: Bermain Lebih Terbuka, Siapa Gugur Duluan?

Kamerun vs Serbia: Bermain Lebih Terbuka, Siapa Gugur Duluan?

Latihan akhir para pemain Kamerun sebelum menghadapi Serbi.-twitter.com/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Matchday 2 Grup G Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Kamerun vs Serbia, di Stadion Al Janoub, Qatar, Senin 28 November 2022, pukul 17.00 WIB.

Pertandingan ini bakal menjadi ajang kedua tim untuk menjaga asa lolos. Lantas, siapa di antara keduanya yang bakal gugur lebih dulu di babak penyisihan grup ini?

Di matchday 1, kedua tim sama-sama meraih hasil minor. Kamerun harus takluk 1-0 dari Swiss, sementara Serbia terpaksa menyerah dari Jogo Bonito yang ditampilkan skuad Brasil 2-0.

Dengan kekalahan itu membuat kedua kubu terpuruk di klasemen bawah Grup G, dengan raihan angka 0. Kamerun tertahan di urutan 3, hanya unggul selisih gol atas Swiss, yang terdampar di posisi juru kunci.

BACA JUGA:Wales 0 vs 2 Iran: Krusial, Kiper Wales Kartu Merah, Iran Tempati Runner Up

Di sisi lain, Kamerun juga tampil cukup bagus di laga pembuka menghadapi Swiss, Kamis 24 November 2022 lalu. Meski kalah penguasaan bola, skuad besutan Rigobert Song beberapa kali mampu mengancam lewat serangan balik.

Serbia dan Kamerun kemungkinan akan bermain lebih terbuka di pertandingan ini guna memperlebar peluangnya lolos ke babak berikutnya.

Melihat peringkat terbaru FIFA, Serbia, yang menempati peringkat ke-21, lebih diunggulkan dibanding Kamerun, yang duduk di ranking 43.

Terlebih di matchday pertama, Serbia mampu merepotkan peringkat 1 FIFA Brasil dengan defensif ketat. Skuad asuhan Dragan Stojkovic menahan Brasil setidaknya di paruh pertama, meskipun akhirnya kalah 2-0 di babak kedua.

BACA JUGA:Diancam 3 Negara, FIFA Izinkan Ban Lengan Onelove Masuk Stadion?

Prediksi Kamerun vs Serbia :

Pelatih Serbia Stojkovic mengaku, kekalahan dari Brasil tidak terlalu mengecewakan. Salah satu aspek yang disoroti dari laga itu adalah stamina. Sebab, skuadnya tampak kerepotan saat laga memasuki paruh kedua.

Problem fisik itu terlihat dari pola pergantian pemain yang dilakukan Stojkovic di laga perdana. Sebagai misal, 2 juru gedor mereka, Dusan Vlahovic dan Aleksandar Mitrovic, tidak mampu bermain 90 menit penuh. Pasalnya, kedua pemain memang baru saja pulih dari cedera.

Ada indikasi bahwa Serbia akan melakukan sedikit perubahan guna menjaga kebugaran para penggawanya. Terlebih, para pemainnya bermain dengan intensitas tinggi saat bersua Brasil. Maka, Vlahovic dan Mitrovic kemungkinan bakal memanaskan bangku cadangan di laga kontra Kamerun, akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: