Jepang vs Kosta Rika: Sihir Taktik Hajime Moriyasu, Segel 16 Besar?

Jepang vs Kosta Rika: Sihir Taktik Hajime Moriyasu, Segel 16 Besar?

Jepang berpeluang lolos ke babak 16 besar andai menang dalam laga matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022 kontra Kosta Rika.-twitter.com/jfa_samuraiblue-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jepang berpeluang lolos ke babak 16 besar andai menang dalam laga matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022 kontra Kosta Rika di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, pada Minggu 27 November 2022 pukul 17.00 WIB.

Dengan kecerdikan pelatih Hajime Moriyasu, diprediksi hasil laga bakal jadi milik Samurai Biru -julukan Jepang-  dalam meramu taktik.

BACA JUGA:Hari Ini, Shin Tae-yong dan Rombongan ke Tanah Air

Jepang yang tampil mengesankan di matchday 1 dengan mengalahkan Jerman 1-2. Anak asuh Hajime Moriyasu, bisa mengunci tiket babak 16 besar andai memukul Kosta Rika, dengan catatan di laga lainnya Jerman gagal mengalahkan Spanyol.

Di sisi lain Los Ticos -julukan Kosta Rika- yang kalah telak dari Spanyol dengan skor 7-0 bakal berupaya bangkit. Karenanya, Jepang mesti tampil menekan sejak awal laga dan tidak membiarkan Los Ticos mengembangkan permainan.

BACA JUGA:Belgia vs Maroko: Adu Hebat Playmaker De Bruyne vs Ziyech, The Red Devils Amankan Tiket 16 Besar?

Prediksi Jepang vs Kosta Rika

Dikutip dari The Guardian, salah satu kunci kemenangan Timnas Jepang atas Jerman adalah permainan agresif yang pantang menyerah selama 90 menit. Hal itu pula yang bakal diinstruksikan Hajime Moriyasu saat menghadapi Kosta Rika.

Saat melawan Jerman, Jepang, sempat kesulitan menjalankan strategi karena lawan yang secara kualitas lebih bagus. Namun, hal berbeda diprediksi terjadi saat menghadapi Kosta Rika. Terlebih Los Ticos memiliki pemain-pemain yang cukup senior. Kosta Rika bisa saja tampil lebih tenang daripada Jerman.

BACA JUGA:La 100km dei Campioni: Valentino Rossi Incar 4 Kemenangan Beruntun, Undang 39 Rider Terbaik, 8 dari MotoGP

"Sejak awal kami bermain agresif saat melawan Jerman. Tapi, mereka juga melakukan hal yang sama dan lebih agresif, dan itu tidak mengherankan karena Jerman memiliki pemain yang lebih berkualitas," kata Hajime Moriyasu.

"Namun, para pemain menunjukkan daya juang tinggi. Mereka bekerja sangat keras [sehingga dapat mengalahkan Jerman]," tambah juru taktik yang membawa Timnas Jepang ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

BACA JUGA:Kroasia vs Kanada: Memburu Gol Perdana

Apabila mampu mempertahankan determinasi permainan sepanjang laga, Jepang berpeluang menang melawan Kosta Rika. Karenanya, Los Ticos harus bisa mengantisipasi agresivitas permainan lawan agar bisa meraih poin.

Sumber: