Spanyol vs Jerman: Misi Sulit, Flick! La Furia Roja Segel 16 Besar?

Spanyol vs Jerman: Misi Sulit, Flick! La Furia Roja Segel 16 Besar?

Luis Enrique (Pelatih Spanyol) vs Hansi Flick (Pelatih Jerman)-twitter.com/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Grup F Piala Dunia 2022 menyajikan partai big match antara Spanyol melawan Jerman pada Senin 28 November 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Spanyol yang pada matchday 1 melibas Kosta Rika dengan skor telak 7-0, disisi lain Jerman harus keok di tangan Jepang dengan skor tipis 2-1.

Untuk itu, bisa jadi matchday 2 grup F menjadi ujian berat bagi langkah Die Mannschaft -julukan Jerman. Timnas Jerman akan menjalani partai penentu untuk bisa bertahan lebih lama di Piala Dunia 2022.

Setelah menelan kekalahan 1-2 atas Jepang pada Rabu 23 November 2022, tim besutan Hansi Flick membutuhkan kemenangan. Namun, lawan yang dihadapi mereka adalah Spanyol, yang baru saja menghancurkan Kosta Rika 7-0.

BACA JUGA:Jepang vs Kosta Rika: Sihir Taktik Hajime Moriyasu, Segel 16 Besar?

Jika Spanyol bisa menumbangkan Jerman, La Furia Roja -julukan Spanyol- bakal segera menyegel tiket 16 besar. Oleh karenanya, pendekatan anak asuh Luis Enrique ke laga ini lebih santai.

Sebaliknya, ini adalah kesempatan terakhir bagi Jerman. Kalah di laga ini, maka pertandingan pemungkas lawan Kosta Rika bakal tidak berarti.

Jerman termasuk salah satu jagoan di Piala Dunia. Die Mannschaft sejauh ini sudah mengoleksi 4 gelar (1954, 1974, 1990, 2014) selain 4 kali posisi sebagai runner-up. Mereka juga merupakan tim yang paling sering lolos semifinal hingga mencapai 13 kali.

Sedangkan Spanyol baru 1 kali juara pada edisi 2010. La Furia Roja juga tercatat 2 kali saja bisa melangkah ke babak semifinal selain tahun 1950 silam.

BACA JUGA:Kroasia vs Kanada: Memburu Gol Perdana

Namun demikian, kedua tim dalam kondisi yang berbeda jelang bertemu pada fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Spanyol nyaman dengan keunggulan 7-0 atas Kosta Rika.

Sebaliknya, usai kekalahan atas Samurai Blue, Manuel Neuer dan kawan-kawan kini dalam situasi tertekan. Hansi Flick sang juru taktik Jerman berharap anak asuhnya tidak melakukan kesalahan yang sama kontra Spanyol.

"Dengan kekalahan dan nol poin, kami berada di bawah tekanan. Kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri. Kami berada di jalur yang benar di babak pertama, dengan 78% penguasaan bola dan unggul 1-0. Kemudian kami memiliki peluang bagus di babak kedua yang tidak kami manfaatkan," kata Flick, dikutip laman resmi FIFA.

"Jepang tampil lebih efektif. Kami membuat kesalahan yang seharusnya tidak pernah kami lakukan terutama di Piala Dunia dan itu yang perlu kami tingkatkan," lanjut eks pelatih Bayern Munchen itu.

Sumber: