Belgia vs Maroko: Adu Hebat Playmaker De Bruyne vs Ziyech, The Red Devils Amankan Tiket 16 Besar?

Belgia vs Maroko: Adu Hebat Playmaker De Bruyne vs Ziyech, The Red Devils Amankan Tiket 16 Besar?

Gol tunggal Michy Batshuayi jadi penentu kemenangan Belgia atas Kanada di matchday 1 Grup F Piala Dunia 2022.-twitter.com/mbatshuayi-

LINGGAUPOS.CO.ID - Belgia akan melakoni matchday 2 Grup F Piala Dunia 2022 melawan Maroko.

Laga yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha pada Minggu 27 November 2022 pukul 20.00 WIB ini bisa jadi milik The Red Devils -julukan Belgia-.

Karena Belgia satu-satunya tim Grup F yang mengoleksi 3 angka di matchday 1 usai mengalahkan Kanada 1-0. The Red Devils memuncaki klasemen, unggul 2 poin dari Maroko dan Kroasia. 

Jika bisa mengalahkan The Atlas Lions, julukan Maroko, Belgia akan semakin nyaman mengamankan tiket lolos ke 16 besar. Sebaliknya, Maroko yang bisa meraih 1 angka dari Kroasia, tidak ingin kalah di laga ini.

BACA JUGA:Kroasia vs Kanada: Memburu Gol Perdana

The Atlas Lions memang ada di peringkat 22 FIFA, jauh dibandingkan Belgia yang berposisi 2. Namun, Maroko yang tahun ini punya generasi emas, berpotensi merepotkan Belgia.

Prediksi Belgia vs Maroko :

Optimisme Belgia tengah menebal usai mengalahkan Kanada lewat gol tunggal Michy Batshuayi. Tidak semua tim unggulan bisa meraih 3 poin di laga perdana, Argentina dan Jerman contohnya. Tapi, Belgia nyatanya bisa melakukan itu.

Dalam partai kontra Kanada, De Bruyne menunjukkan peran yang vital. Meski bukan penyumbang assist, sang gelandang Manchester City diganjar rating 7,39.

Perannya sebagai pengatur permainan cukup berjalan setelah mengukir 50 sentuhan dan menorehkan 71% pass success. Tercatat, heatmaps laga tersebut merekam data De Bruyne yang terlihat leluasa beroperasi di tengah lapangan dan final third lapangan.

BACA JUGA:Argentina vs Meksiko: Laga Hidup atau Mati Albiceleste?

Jelang meladeni Maroko, misi Belgia tentu kembali memperoleh hasil positif. De Bruyne dapat diandalkan lagi untuk memberi nyawa pada sektor tengah Belgia. Kapasitas pemain nomor punggung 7 itu amat dibutuhkan pasukan Roberto Martinez, terutama dalam membangun serangan tim.

Sebagai bagian dari generasi emas Belgia, Kevin De Bruyne telah mengoleksi 95 caps bersama timnas. Ia kian menjadi bagian penting skuad The Red Devils sejak mengukir debutnya pada 11 Agustus 2010. Terbukti sudah 25 gol dan 46 assist berhasil dibuat gelandang milik Manchester City itu.

Pada Piala Dunia 2022, Kevin De Bruyne diharapkan masih bertaji. Setidaknya hal tersebut dapat berefek positif bagi persaingan Belgia memburu gelar juara. Terlebih, The Red Devils telah membuktikan kompetensinya di World Cup 2018 dengan merebut tempat ketiga turnamen.

Sumber: