Bahrain vs Serbia: Pilih Dusan Vlahovic atau Aleksandar Mitrovic?

Bahrain vs Serbia: Pilih Dusan Vlahovic atau Aleksandar Mitrovic?

Latihan perdana skuad Serbia di Bahrain.-twitter.com/SerbianFooty-

LINGGAUPOS.CO.ID - Bahrain vs Serbia, akan saling menguji kekuatan masing-masing timnas dalam uji coba jelang Piala Dunia 2022 akan digelar pada Jumat, 18 November 2022, pukul 23.00 WIB di Bahrain National Stadium. 

Laga beda kepentingan ini diprediksi akan berlangsung menarik.

Bagi Timnas Serbia dibawah asuhan Dragan Stojkovic, laga ini penting guna mempersiapkan skuad sebelum mereka berkompetisi di Piala Dunia 2022

Sebaliknya, bagi Bahrain uji coba ini penting untuk mematangkan persiapan jelang Piala Asia 2023 mendatang kendati mereka tak lolos ke Qatar.

BACA JUGA:Crew Chief MotoGP, Kunci Sukses Pembalap

Prediksi Bahrain vs Serbia

Serbia berhasil untuk pertama kalinya bisa lolos ke dua edisi Piala Dunia secara beruntun. Di masa lalu, capaian serupa terjadi saat Serbia masih bergabung dengan SFR Yugoslavia (1950-1962) dan Serbia & Montenegro (2006). 

Pelatih Timnas Serbia Dragan Stojkovic berharap tim besutannya melaju jauh di Piala Dunia 2022. Sejak menyatakan kemerdekaannya pada 2006, Serbia selalu tersingkir di fase grup, yakni dalam Piala Dunia edisi 2010 dan 2018. 

Kini dengan pilihan pemain berkualitas yang lebih melimpah, Stojkovic bisa berharap peruntungan Timnas Serbia akan berubah. 

"Para pemain yang ada saat ini sangat pantas mengenakan jersey tim nasional. Mereka yang tidak terpilih masih terbuka peluang membela Serbia di masa depan. Hanya saja untuk saat ini Piala Dunia bukan turnamen sebagai ajang eksperimen," kata Stojkovic, dikutip dari situs resmi asosiasi sepak bola Serbia.

BACA JUGA:Resmi! Sandy Walsh dan Jordi Amat Jadi WNI

Satu keuntungan Stojkovic adalah memiliki 2 striker, yakni Dusan Vlahovic dan Aleksandar Mitrovic yang sama bagus. Bersama Juventus, Vlahovic mengemas 6 gol dan 1 assist di Serie A, sedangkan Mitrovic di EPL sejauh ini telah mencetak 9 gol untuk Fulham. 

Dalam hal ini Stojkovic tentu dihadapkan pada pilihan sulit untuk memilih kedua pemain bertipikal sama itu. Jika memainkan mereka secara bersamaan, strategi tepat harus diusung Stojkovic. 

"Hal terpenting adalah kami tetap tenang dan bersiap diri menuju Qatar. Kami akan menunjukkan kemampuan terbaik di Qatar," pungkas Stojkovic. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: