Wakili Sumatera Selatan, Desa Bukit Jaya Masuk 10 Terbaik Apresiasi Desa Tingkat Nasional

Wakili Sumatera Selatan, Desa Bukit Jaya Masuk 10 Terbaik Apresiasi Desa Tingkat Nasional

Kunjungan dari Tim Komisi Informasi (KI) Pusat ke Desa Bukit Jaya--

BACA JUGA:Ada Kadernya Ditangkap Kasus Narkoba, DPD Golkar Propinsi Lapor ke DPP

Wakil Ketua KI Pusat juga mengatakan, kalau sudah menjadi desa informatif, anak bangsa yang ada di Desa Bukit Jaya akan mudah maju. 

Contohnya saja coba targetkan sebanyak mungkin anak Desa Bukit Jaya bisa mendapatkan bea siswa baik dalam negeri maupun di luar negeri dengan adanya desa informatif ini.

"Informasi yang terbuka bukan hanya memaksa kades dan perangkatnya untuk keterbukaan anggaran yang di titipkan, tapi juga memberikan kesempatan yang sama bagi anak bangsa di Desa Bukit Jaya untuk maju, momen ini adalah pembuka gapura kemajuan bagi anak-anak disini,"ucap Arya.

Sementara itu Kades Bukit Jaya, Juhari AMa Pd menyampaikan, terimakasih kepada jajaran Pemkab Muba dan Pemprov Sumsel yang telah memberikan pembinaan.

BACA JUGA:Pengakuan Paman yang Merekam Saat Rudapaksa Keponakan

Sehingga implementasi  keterbukaan informasi publik di Desa Bukit Jaya terpilih mendapatkan apresiasi di tingkat nasional.

"Kami ucapkan selamat datang kepada Komisi Informasi (KI) Pusat, kita berharap Desa Bukit Jaya mewakili Provinsi Sumsel bisa mendapatkan juara terbaik 1 di tingkat nasional dalam Lomba Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik tahun 2022,"ucapnya.

Turut hadir Perencana Ahli Pertama Kementrian PPN/Bappenas Rakadipta Septian Dwiputra, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Toha.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumsel M Fathoni, Komisioner KI Provinsi Sumsel Hibza Meiridha Badar, Kabid IKP Dinkominfo Provinsi Sumsel Amrulllah.

BACA JUGA:Lima Perampok Modus LGBT Ditangkap, Berikut Wilayah Operasinya

Serta Kabid Pemerintahan Desa DPMD Provinsi Sumsel Andrian, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan, SIP MSi, Kepala Dinkominfo Muba diwakili Kepala Bidang Informasi Publik Hj Tri Nurhayani SE MSi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: