Prediksi Manchester City vs Sevilla : Laga Hiburan Semata

Prediksi Manchester City vs Sevilla : Laga Hiburan Semata

Manchester City akan menjamu Sevilla di Etihad Stadium pada matchday terakhir Grup G Liga Champions 2022/2023.-foto : twitter PepTeam-

LINGGAUPOS.CO.ID - Manchester City akan menjamu Sevilla di Etihad Stadium pada matchday terakhir Grup G Liga Champions 2022/2023, Kamis, 3 November 2022, pukul 03:00 WIB sepertinya berpihak kepada tuan rumah jika melihat rekor head to head (H2H) kedua tim. 

City memuncaki klasemen dengan 11 poin, diikuti Borussia Dortmund (8), Sevilla (5), dan FC Copenhagen (2). Kendati misalnya kalah dari Sevilla di laga nanti, skuad asuhan Pep Guardiola tetap sudah lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Sevilla berada di posisi 3 klasemen Grup G dengan perolehan poin 5. 

BACA JUGA:Prediksi AC Milan vs Salzburg : Penentu Penantian Sedekade Rossoneri

Peluang klub asuhan Jorge Sampaoli lolos ke fase gugur cukup kecil karena ada Borussia Dortmund (Jerman) yang saat ini menempati urutan 2 dengan 8 poin serta punya selisih gol yang lumayan besar: +5 untuk Dortmund dan -4 untuk Sevilla. 

Sevilla harus menang besar atas Manchester City dan Dortmund di laga lain wajib kalah dari Copenhagen (Denmark). Situasi ini menyulitkan klub asuhan Jorge Sampaoli lantaran peluang Dortmund untuk menang atas Copenhagen yang terbenam di dasar klasemen sangat besar, plus selisih gol yang cukup jauh dari Sevilla.

BACA JUGA:Prediksi Real Madrid vs Celtic : El Real Bisa Full Team

Prediksi Manchester City vs Sevilla :

Manchester City baru saja memperoleh kemenangan tipis atas Leicester City di Premier League Liga Inggris 2022/2023 dengan skor 1-0. Sebaliknya, Sevilla justru kalah 0-1 dari Rayo Vallecano di LaLiga Spanyol 2022/2023. 

Gol tersebut, tulis Sevilla dalam laman resminya, terjadi pada menit 61 setelah Rayo melancarkan serangan balik cepat dan mencetak gol tunggal lewat Ivaro Garcia. Musim ini, Sevilla kini tengah terpuruk, baik di LaLiga maupun UCL

BACA JUGA:Prediksi Maccabi Haifa vs Benfica : Beda Kepentingan

Di LaLiga, Ivan Rakitic dan kawan-kawan terjerembab di papan bawah klasemen sementara, tepatnya di urutan 18 dari 20 klub peserta. Setali tiga uang, nasib Sevilla di UCL tidak meyakinkan. Melawat ke Etihad tentunya menjadi misi berat bagi Sevila.

Terlebih, City masih konsisten menjaga penampilannya baik di Liga Inggris maupun Liga Champions. Hanya saja, The Citizens kemungkinan belum berani memainkan Erling Haaland yang mendapatkan cedera di laga UCL sebelumnya kontra Borussia Dortmund. 

BACA JUGA:Prediksi Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig : Laga Penentu Nasib

Pep Guardiola selaku pelatih City tampaknya masih akan menyimpan bomber andalannya itu. Terlebih, The Citizens sudah lolos ke 16 besar sehingga Guardiola kemungkinan akan merotasi skuadnya saat menjamu Sevilla nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: