Prediksi AC Milan vs Salzburg : Penentu Penantian Sedekade Rossoneri

Prediksi AC Milan vs Salzburg : Penentu Penantian Sedekade Rossoneri

AC Milan akan menjamu Salzburg pada matchday terakhir Grup E Liga Champions 2022/2023 di San Siro.-foto : twitter ac milan-

LINGGAUPOS.CO.ID - AC Milan akan menjamu Salzburg pada matchday terakhir Grup E Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Kamis, 3 November 2022, pukul 03:00 WIB.

Grup E saat ini dipimpin Chelsea dengan 10 poin, diikuti Milan (7), Salzburg (6), dan Dinamo Zagreb (4).

BACA JUGA:Prediksi Real Madrid vs Celtic : El Real Bisa Full Team

Milan tinggal selangkah lagi bakal menyusul Chelsea ke babak 16 besar. Untuk mewujudkan target tersebut, Rossoneri tidak boleh sampai kalah.

Chelsea, yang unggul tiga poin sekaligus unggul head-to-head atas Milan, sudah dipastikan jadi juara grup. Satu jatah tersisa masih diperebutkan oleh Milan dan Salzburg.

BACA JUGA:Prediksi Maccabi Haifa vs Benfica : Beda Kepentingan

Laga ini akan jadi laga penentuan nasib kedua tim apakah bisa melaju ke babak 16 besar mengingat hanya ada satu poin yang memisahkan mereka. Satu tiket ke fase knock-out untuk Grup E sudah diklaim oleh Chelsea sehingga AC Milan dan Salzburg harus saling jegal untuk jadi pendamping sang juara kumpulan.

AC Milan sudah lama sekali absen di 16 besar Liga Champions. Kali terakhir I Rossoneri -julukan AC Milan- menginjakkan kaki di sana adalah musim 2013/2014 alias sudah hampir satu dekade. Musim lalu anak-anak asuh Stefano Pioli memang sudah kembali ke panggung tertinggi kompetisi antar klub eropa namun langkah mereka terhenti sebagau juru kunci grup.

BACA JUGA:Prediksi Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig : Laga Penentu Nasib

Luka tersebut pastinya enggan untuk mereka rasakan lagi. Terutama tidak di hadapan publik San Siro yang akan menjadi saksi laga ini nanti. Namun Salzburg bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Mereka memang kuda hitam namun bukan berarti sama sekali tidak punya peluang.

Die Roten Bullen sempat menahan imbang Milan 1-1 di pertemuan sebelumnya yang merupakan pertemuan pertama kedua kubu sepanjang sejarah. Salzburg saat ini di Liga Austria tengah menikmati performa yang apik dengan hanya ada satu kekalahan saja dari 14 pekan yang sudah berjalan.

BACA JUGA:Prediksi FC Copenhagen vs Borussia Dortmund : Laga Formalitas

AC Milan jelas harus menurunkan dan menunjukkan pemain serta penampilan terbaik untuk bisa mengakhiri penantian mereka akan 16 besar Liga Champions yang mana pasti juga siap diperagakan oleh Red Bull Salzburg.

Milan hanya membutuhkan hasil imbang untuk finis sebagai runner-up dan lolos ke babak 16 besar. Jika kalah, sementara Dinamo Zagreb menang di kandang Chelsea, berkat keunggulan head-to-head atas wakil Kroasia itu, Milan tetap takkan finis peringkat empat. Rossoneri akan finis minimal peringkat tiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: