MotoGP Malaysia 2022 : Pecco Bagnaia Kunci Gelar MotoGP ?

MotoGP Malaysia 2022 : Pecco Bagnaia Kunci Gelar MotoGP ?

MotoGP Malaysia 2022 bakal menjadi arena pertarungan berikutnya bagi para pembalap papan atas dalam perburuan gelar juara musim ini. -foto : twitter motogp-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal MotoGP Malaysia 2022 digeber pada 21-23 Oktober 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia dan start mulai pukul 14.00 WIB. 

Ajang MotoGP kini tinggal menyisakan 2 seri lagi sebelum menutup musim 2022. MotoGP Malaysia 2022 bakal menjadi arena pertarungan berikutnya bagi para pembalap papan atas dalam perburuan gelar juara musim ini. 

BACA JUGA:MotoGP Malaysia : Pecco Bagnaia Bisa Kunci Gelar MotoGP 2022, Jika...

Setelah MotoGP Malaysia, seri berikutnya akan dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada 6 November 2022 sebagai seri pemungkas. Artinya, ada 50 poin maksimal yang bisa diperebutkan demi finis sebagai juara dunia 2022.

Persaingan Klasemen Menuju Juara Dunia MotoGP 2022

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sebagai juara bertahan telah kehilangan posisi puncak klasemen yang sudah dikuasai sejak awal musim 2022. Pada seri 18 di GP Australia, Minggu (16/10) lalu, El Diablo tidak mampu menyelesaikan balapan. Rider asal Prancis ini hanya bisa melahap lintasan sirkuit sebanyak 17 laps saja. 

BACA JUGA:5 Ganda Indonesia Masih Kokoh di 18 Besar Denmark Open 2022

Alhasil, Quartararo gagal mendulang poin untuk kedua kali secara beruntun. El Diablo sebelumnya finis pada urutan 17 di GP Thailand, Minggu (2/10) alias di luar zona mendapatkan angka. Sebagai akibatnya, pembalap 23 tahun itu masih tetap meraup 219 poin dan mulai terancam gagal mempertahankan gelar juara. 

Posisi puncak klasemen MotoGP 2022 kini menjadi milik Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team. Berbeda dengan El Diablo yang gagal total dalam mengamankan angka, Pecco justru tampil gemilang dengan selalu naik podium pada 2 seri terakhir. Rider asal Italia ini tampil konsisten dengan finis peringkat 3 pada seri GP Thailand dan Australia. 

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022 : Bagnaia Depak Quartararo dari Puncak

Berkat tambahan 32 poin tersebut, Pecco merebut peringkat pertama dari tangan El Diablo. Francesco Bagnaia tercatat mengemas total 233 poin alias unggul 14 angka dengan Quartararo. Pecco berpotensi besar dapat meraih gelar juara dunia perdana di MotoGP apabila berhasil mempertahankan posisinya. 

Artinya, Bagnaia dapat memperbaiki prestasi pada musim 2021. Pecca tahun lalu menempati runner-up di bawah sang juara Fabio Quartararo. Selain Pecco dan El Diablo, Aleix Espargaró juga masih punya harapan. Pembalap Aprilia Racing ini mengantongi 206 poin. Ia selalu konsisten di papan atas dengan menempati urutan 3.

BACA JUGA:Ujian Konsistensi Apriyani/Fadia : Gregoria Kandas, Tunggal Putri Habis

Pembalap 33 tahun asal Spanyol itu hanya tertinggal 13 angka dengan El Diablo dan selisih 27 poin dengan Pecco. Aleix Espargaró bisa saja membuat kejutan andai mampu memaksimalkan 2 seri pemungkas sembari berharap 2 rivalnya tergelincir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: