Liga Italia AC Milan vs Juventus : Nyonya Tua Kuasai San Siro?

Liga Italia AC Milan vs Juventus : Nyonya Tua Kuasai San Siro?

AC Milan akan menjamu Juventus di San Siro pada pekan ke-9 Serie A 2022/2023. Pertandingan Liga Italia ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 8 Oktober 2022, jam 23:00 WIB.-foto : twitter ac milan-

LINGGAUPOS.CO.ID - AC Milan akan menjamu Juventus di San Siro pada pekan ke-9 Serie A 2022/2023. Pertandingan Liga Italia ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 8 Oktober 2022, jam 23:00 WIB.

Sampai menjelang giornata 9 Serie A 2022/2023, AC Milan masih duduk di peringkat 5 klasemen, dengan koleksi 17 poin. Skuad Rossoneri hanya terpaut 3 angka dari sang pemuncak klasemen, Napoli. AC Milan punya kesempatan memangkas jarak poin tersebut, dengan syarat memenangi duel big match akhir pekan ini kontra Juventus

BACA JUGA:Borussia Dortmund vs Bayern Munchen : Der Klassiker, Persaingan Lima Besar

Hasil kontras diraih oleh kedua tim di Liga Champions tengah pekan kemarin. Ketika Milan menelan kekalahan pertama di grupnya, yakni 0-3 dari Chelsea, Juventus sukses mengamankan kemenangan pertamanya dengan menekuk Maccabi Haifa. Juventus menekuk Maccabi Haifa 3-1 lewat dua gol Adrien Rabiot dan satu gol Dusan Vlahovic. Ketiga gol Juventus itu semuanya tercipta berkat hat-trick assist Angel Di Maria.

Juventus, yang pekan lalu juga membungkam Bologna 3-0, tentu percaya diri menatap lawatan ke San Siro ini. Namun, Bianconeri sepertinya juga takkan lupa kalau sepak terjang mereka di Serie A musim ini tak lebih baik daripada Rossoneri.

BACA JUGA:Manchester City vs Southampton : Laga Super Berat Tim Tamu

Selain itu, absennya Di Maria karena masih harus menjalani skorsing di Serie A juga diyakini bakal berpengaruh pada permainan Juventus. Dengan Di Maria, menyerang jadi lebih mudah. Tanpa dia, Juventus kerap kesulitan.

Milan sendiri bukannya tanpa masalah. Absennya sejumlah pemain akibat cedera, khususnya sang kiper utama Mike Maignan, membuat pertahanan Milan tak setangguh biasanya. Tiga gol yang disarangkan Chelsea ke gawang Ciprian Tatarusanu adalah salah satu buktinya.

BACA JUGA:Getafe vs Real Madrid : Rebut Puncak Klasemen

Milan maupun Juventus sama-sama tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya dalam duel di San Siro nanti. Namun, mereka tentunya akan tetap saling berjuang untuk mencoba merebut tiga poin.

Juventus selaku tim tamu tengah dalam tren positif, bukan tidak mungkin Si Nyonya Tua bakal kuasai laga di Stadion San Siro, Milano.

Prediksi AC Milan vs Juventus:

AC Milan sama sekali tak berkutik ketika berjumpa Chelsea di ajang UCL, hari Kamis 6 Oktober 2022 kemarin. Dalam laga tersebut skuad Rossoneri hanya sanggup melepaskan 4 tembakan, dan hanya 1 yang tepat sasaran. Jumlah itu sangat timpang jika dibandingkan jumlah tembakan The Blues yang mencapai total 10 kali (6 on target, 4 off target) Performa buruk tersebut diduga kuat disebabkan oleh daftar panjang pemain AC Milan yang absen.

BACA JUGA:Liga Perancis Reims vs PSG : Les Parisiens Lanjutkan Tren Positif 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: