Manchester City vs Southampton : Laga Super Berat Tim Tamu

Manchester City vs Southampton : Laga Super Berat Tim Tamu

Kyle Walker, pemain Manchester City ketika berlatih.-foto : twitter manchester city-

LINGGAUPOS.CO.ID - Manchester City akan ditantang Southampton di Etihad Stadium pada pekan ke-10 Premier League 2022/2023. Pertandingan Liga Inggris ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 8 Oktober 2022, jam 21:00 WIB.

Sebagai satu-satunya tim EPL yang belum tumbang di Liga Inggris musim 2022/2023, City baru 2 kali gagal menang dalam 8 laga. Hanya Newcastle United dan Aston Villa yang berhasil menahan laju skuad asuhan Pep Guardiola. Bercokol di peringkat kedua klasemen EPL terbaru, berkat 20 poin dari 8 laga, Man City tentu akan memburu poin maksimal saat meladeni Southampton alias Soton. 

BACA JUGA:Getafe vs Real Madrid : Rebut Puncak Klasemen

The Citizens butuh tambahan 3 poin demi terus memepet pemuncak klasemen EPL terkini, Arsenal. Sebaliknya, Southampton masih inkonsiten. Penampilan skuad asuhan Ralph Hasenhuttl musim ini di EPL belum membaik karena baru meraih 2 kemenangan, 1 hasil seri, dan kalah 5 kali. Performa buruk itu membuat Soton saat ini terbenam di posisi 16 klasemen Liga Inggris.

City memenangi lima laga terakhirnya di semua ajang. Pasukan Josep Guardiola berturut-turut menghajar Sevilla 4-0, menaklukkan Borussia Dortmund 2-1, membungkam Wolverhampton 3-0, menghancurkan Manchester United 6-3, dan meremukkan FC Copenhagen lima gol tanpa balas.

BACA JUGA:Liga Perancis Reims vs PSG : Les Parisiens Lanjutkan Tren Positif

Bagi Southampton, lawatan ke markas City ini sepertinya bakal sangat berat. Sebab, City saat ini berada dalam performa yang sangat apik, di mana mereka seolah sanggup menggilas lawan-lawannya tanpa kesulitan.

Tanpa mengecilkan peran pemain-pemain City lainnya, harus diakui bahwa satu sosok yang menjadi sorotan utama adalah sang bomber Erling Haaland. Akhir pekan lalu, dia mencetak hat-trick ke gawang Manchester United, kemudian, dalam laga kontra Copenhagen, dia menyarangkan dua.

BACA JUGA:Chelsea vs Wolverhampton : Reuni Mantan Striker

Di Premier League musim ini, Haaland sudah mencetak 14 gol dan tiga assist dalam delapan penampilan. Di Liga Champions, dia telah mengemas lima gol dalam tiga pertandingan. Haaland juga tercatat selalu mencetak hat-trick dalam tiga laga kandang terakhir City di Premier League, yakni melawan Crystal Palace, Nottingham Forest, dan Manchester United.

Apakah Southampton, yang selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya, akan menjadi korban keganasan Haaland dan City berikutnya?

BACA JUGA:Sassuolo vs Inter Milan : Waspada, Tuan Rumah Lagi Bagus-bagusnya

Prediksi Manchester City vs Southampton

Hingga menjelang pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023, Arsenal hanya unggul 1 angka atas City. Di sisi lain, City masih menjadi tim EPL paling produktif, dengan catatan 29 gol dan kebobolan 9 kali. Perfoma impresif City jelas merupakan alarm bahaya bagi Soton. Tim tamu bahkan terancam jadi lumbung gol The Citizen, jika menilik hasil laga terbaru tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: