Borussia Dortmund vs Bayern Munchen : Der Klassiker, Persaingan Lima Besar

Borussia Dortmund vs Bayern Munchen : Der Klassiker, Persaingan Lima Besar

Dortmund dan Bayern juga sama-sama memiliki modal bagus untuk bentrok dalam duel bertajuk Der Klassiker ini nanti.-foto : twitter borussia dortmund-

LINGGAUPOS.CO.ID - Borussia Dortmund akan menjamu Bayern Munchen di Signal Iduna Park pada pekan ke-9 Bundesliga 2022/2023. Pertandingan Liga Jerman ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 8 Oktober 2022, jam 23:30 WIB.

Pertandingan dua rival klasik ini diprediksi berjalan sengit. Saat ini, Borussia Dortmund yang berada di peringkat 4 klasemen Bundesliga mengoleksi 15 poin, sama dengan Bayern Munchen di atasnya. Persaingan ketat di papan 5 besar diperkirakan mendorong kedua tim sama-sama bersikeras untuk mengejar angka maksimal.

BACA JUGA:Manchester City vs Southampton : Laga Super Berat Tim Tamu

Saat ini, Bayern hanya unggul selisih gol (surplus 15) dari Dortmund. Namun, jika melihat catatan pertemuan terkini kedua tim, Bayern memang sangat dominan atas Dortmund. Die Roten bahkan sudah meraih 3 kemenangan beruntun di Signal Iduna Park.

Dortmund dan Bayern juga sama-sama memiliki modal bagus untuk bentrok dalam duel bertajuk Der Klassiker ini nanti. Mereka sama-sama baru menang meyakinkan di Liga Champions tengah pekan kemarin. Dortmund menang 4-1 di kandang Sevilla. Gol-golnya dicetak oleh Raphael Guerreiro, Jude Bellingham, Karim Adeyemi, dan Julian Brandt.

BACA JUGA:Getafe vs Real Madrid : Rebut Puncak Klasemen

Sementara itu, Bayern melumat Viktoria Plzen di Allianz Arena. Bayern menang 5-0 lewat gol-gol Leroy Sane (2), Serge Gnabry, Sadio Mane, dan Eric Choupo-Moting.

Dortmund akan main di kandang sendiri. Selain itu, Bayern musim ini sudah tak lagi diperkuat Robert Lewandowski. Namun, itu bukan jaminan tiga poin. Sebab, Dortmund punya catatan buruk melawan sang rival dalam beberapa pertemuan terakhir. Dalam delapan duel terkini, termasuk ketika masih diperkuat mesin gol Erling Haaland, Dortmund tercatat selalu kalah dari Bayern.

BACA JUGA:Liga Perancis Reims vs PSG : Les Parisiens Lanjutkan Tren Positif

Prediksi Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Jelang laga ini, kedua tim sebenarnya dalam kondisi yang bagus. Keduanya sama-sama mengunci kemenangan telak di matchday 3 Liga Champions, pekan kemarin. Bayern mengalahkan Viktoria Plzen 5-0 sedangkan Dortmund unggul 1-4 di markas Sevilla. Bagi Dortmund, kemenangan di markas Sevilla bisa memberikan arti penting. 

Pasalnya, performa tim asuhan Edin Terzic itu tidak konsisten dengan catatan dua kemenangan dan tiga kekalahan di lima laga terakhir. Bahkan, di laga domestik akhir pekan lalu, Die Borussen kalah 3-2 dari Koln. Menghadapi Sevilla, Dortmund mampu tampil efektif. Dari 19 tembakan, ada tujuh yang on target dan empat berbuah gol. Berbeda dengan Sevilla yang melepaskan 20 tendangan dengan enam on target, tetapi hanya satu gol tercipta. 

BACA JUGA:Chelsea vs Wolverhampton : Reuni Mantan Striker

"Kami ingin menunjukkan reaksi (setelah kalah dari Koln). Sekarang kami harus memanfaatkan momentum ini untuk laga hari Sabtu. Jika kami bisa bermain seperti melawan Sevilla, kami punya peluang mengalahkan Bayern," kata Jude Bellingham, gelandang Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: