Liga Perancis Reims vs PSG : Les Parisiens Lanjutkan Tren Positif

Liga Perancis Reims vs PSG : Les Parisiens Lanjutkan Tren Positif

Pertemuan terakhir Reims vs PSG dengan kemenangan 4-0 tim tamu.-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Reims akan kedatangan tim kuat, PSG di Stade Auguste-Delaune pada pekan ke-10 Ligue 1 2022/2023. Pertandingan Liga Prancis ini dijadwalkan kick-off Minggu, 9 Oktober 2022, jam 02:00 WIB.

Reims yang tampil mengecewakan hingga pekan ke-10 Ligue 1 2022-2023 tidak diunggulkan bisa mengalahkan PSG. Apalagi, dalam 4 laga terakhir, Folarin Balogun dan kawan-kawan selalu gagal meraih poin termasuk 2 di antaranya saat bermain di kandang sendiri.

BACA JUGA:Chelsea vs Wolverhampton : Reuni Mantan Striker

Dalam 9 laga yang dijalani, Les Parisiens belum pernah menderita kekalahan dan hanya 1 kali gagal meraih kemenangan. Kendati begitu, dalam laga termutakhir yang berlangsung di Liga Champion 2022-2023, PSG hanya bermain imbang 1-1 dengan Benfica. Bahkan di laga tersebut Kylian Mbappe dan kawan-kawan juga tampil kurang meyakinkan. Namun, itu tak membuat PSG diragukan menang saat menghadapi Reims di liga.

Salah satu alasannya, PSG punya performa lebih baik daripada Reims. Selain itu, PSG juga superior dalam beberapa pertemuan terakhir dengan Reims. Reims sendiri selalu gagal menang dalam empat laga terakhirnya di Ligue 1. Reims imbang 1-1 dengan Lens, kalah 0-1 dari Toulouse, dihantam Monaco 0-3, dan imbang 2-2 dengan Troyes. Sebaliknya, PSG memenangi lima laga terakhirnya di Ligue 1. Dalam lima laga itu, PSG bahkan mencetak total 10 gol dan cuma kebobolan total satu gol.

BACA JUGA:Sassuolo vs Inter Milan : Waspada, Tuan Rumah Lagi Bagus-bagusnya

Messi, yang selalu mencetak gol dan/atau assist dalam tujuh penampilan terakhir di klub dan tim nasional (Argentina), adalah salah satu sumber ancaman terbesar buat tuan rumah.

Prediksi Reims vs PSG

Meskipun memiliki skuad yang berkualitas, Pelatih PSG, Christophe Galtier, mesti menjaga kondisi pemainnya. Pasalnya, sejumlah pemain yang sudah cukup senior, seperti Lionel Messi, Marquinhos, dan lainnya tidak bisa bermain terus menerus. Saat ditahan imbang kontra Benfica, misalnya, Lionel Messi yang mencetak 1 gol PSG minta diganti sebelum laga usai. 

BACA JUGA:Liga Italia Pekan Ini : Big match AC Milan vs Juventus

Dikutip dari Goal, Galtier mengatakan bahwa Messi minta diganti karena kelelahan dan sulit mengejar bola. "Dia [Lionel Messi] memberi isyarat bahwa dia kelelahan. Dia langsung ke ruang ganti karena benar-benar lelah," kata Christophe Galtier. 

Situasi itu pun tidak dapat dihindari karena Lionel Messi saat ini sudah berusia 35 tahun. Karenanya, Galtier harus menemukan solusi apabila pemain andalannya itu tidak bisa bermain di setiap laga. Di sisi lain, Stade Reims yang berjuang keluar dari papan bawah tidak dapat diperkuat beberapa pemain andalannya. 

BACA JUGA:Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini : Persaingan Papan Atas Memanas

Junya Ito harus menjalani hukuman kartu merah, begitu juga dengan Bradley Locko. Situasi itu pun tidak menguntungkan bagi Reims. Apalagi secara komposisi skuad besutan Oscar Garcia tidak memiliki komposisi pemain yang mewah seperti PSG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: