Prediksi Big Match Belanda vs Belgia : Awas Ditikung di Amsterdam

Prediksi Big Match Belanda vs Belgia : Awas Ditikung di Amsterdam

Belanda akan menjamu Belgia pada laga big match pemungkas Grup 4 UEFA Nations League A 2022/2023.-foto : twitter UEFA Nations League-

Namun, di laga terakhir Belanda mampu membalas hilangnya dua poin ketika mengalahkan Polandia 0-2 di Warsawa. Kemenangan itu terasa semakin indah karena membuat Belanda semakin dekat dengan tiket ke semifinal. 

BACA JUGA:Fakta Unik Baju Balap MotoGP, Para Rider Wajib Punya 13 Buah per Musim!

"Itu adalah malam yang indah karena kami memainkan laga yang bagus. Kuncinya adalah kami bisa terus bermain disiplin sehingga bisa. memenangi pertandingan," kata Virgil van Dijk, bek andalan Belanda. 

Hanya saja, catatan buruk dimiliki Belanda jelang laga ini. Terakhir kali De Oranje bisa mengalahkan Belgia di kandang sendiri terjadi pada 1997, yakni di Kualifikasi Piala Dunia 1998 dengan skor 3-1, lewat gol Jaap Stam, Patrick Kluivert, dan Dennis Bergkamp. 

BACA JUGA:Jenis dan Harga Helm Para Rider MotoGP, Ada yang Hampir Rp20 juta!

Belgia sendiri mengaku siap untuk merebut kemenangan di laga ini. Laga di Amsterdam nanti juga disebut Roberto Martinez selaku pelatih sebagai persiapan sempurna jelang Piala Dunia 2022. Dengan kata lain, Eden Hazard dan tim tak boleh menganggap remeh pertandingan ini. 

"Jika saya ditanya laga mana yang menjadi persiapan sempurna jelang Piala Dunia, jawaban saya adalah Belanda. Saya memilih laga melawan mereka karena faktor rivalitas, arti dari laga ini, dan pendukung," ucap Roberto Martinez.

BACA JUGA:Perkenalkan Bacuya, Maskot Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Perkiraan Pemain Belanda vs Belgia

Jelang laga nanti, Belanda telah memulangkan Teun Koopmeiners, Memphis Depay, dan Frenkie De Jong ke klub masing-masing. Sebagai gantinya, Van Gaal memanggil Ryan Gravenberch dan Brian Brobbey. Belgia sendiri akan kembali bertumpu kepada Kevin De Bruyne sebagai motor serangan. Pemain senior lain seperti Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, dan Eden Hazard juga bisa diandalkan oleh sang pelatih. 

Belanda (3-4-1-2) Polandia: Pasveer; Ake, Van Dijk, Timber; Blind, F de Jong, Koopmeiners, Dumfried; Gakpo; Depay, Bergwijn. Pelatih: Louis van Gaal.

Belgia (3-4-2-1) vs Wales: Courtois; Vertonghen, Alderweireld, Debast; Carrasco, Witsel, Tielemans, Meunier; Eden Hazard, De Bruyne; Batshuayi. Pelatih: Roberto Martinez.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo : Saya Belum Habis dan Akan Tampil Di Piala Dunia 2022 dan Euro 2024

Head to Head (H2H) Belanda vs Belgia

Menengok lima laga ke belakang, Belgia harus diakui lebih unggul dari Belanda. Dua kemenangan diraih Belgia sedangkan satu kemenangan bagi Tim Oranye, kendati kemenangan yang diraih Belanda justru terjadi di pertemuan terakhir kedua negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: