Prediksi Big Match Belanda vs Belgia : Awas Ditikung di Amsterdam

Prediksi Big Match Belanda vs Belgia : Awas Ditikung di Amsterdam

Belanda akan menjamu Belgia pada laga big match pemungkas Grup 4 UEFA Nations League A 2022/2023.-foto : twitter UEFA Nations League-

LINGGAUPOS.CO.ID - Belanda akan menjamu Belgia pada laga big match pemungkas Grup 4 UEFA Nations League A 2022/2023. Pertandingan di Johan Cruyff Arena ini dijadwalkan kick-off Senin, 26 September 2022, jam 01:45 WIB.

Duel antara Belanda kontra Belgia ini akan menentukan siapa yang berhak lolos ke putaran final UEFA Nations League 2022. Dari empat grup di Liga A memang hanya terpilih juara grup saja yang lolos ke semifinal. 

BACA JUGA:Prediksi Denmark vs Prancis : Pasukan Dinamit, Tuntaskan!

Belanda bisa dibilang sudah 90 persen lolos ke putaran final, tetapi Belgia masih punya kesempatan tipis untuk menyalip Oranje di tikungan terakhir dan menggusur mereka dari posisi teratas.

Timnas Belanda hanya butuh imbang untuk memastikan tiket tersebut. Virgil van Dijk dan kawan-kawan sejauh ini menempati peringkat pertama dengan 13 poin, unggul 3 angka dari Belgia di peringkat kedua.

BACA JUGA:Prediksi Austria vs Kroasia : Bisa Raih Juara Grup, Modric?

Di laga sebelumnya, pada matchday 5, Belgia menang 2-1 menjamu Wales melalui gol-gol Kevin De Bruyne dan Michy Batshuayi. Sementara itu, Belanda tampil dominan dan mengalahkan tuan rumah Polandia 2-0 lewat gol-gol Cody Gakpo serta Steven Bergwijn.

Belanda pun kini memimpin klasemen dengan perolehan 13 poin. Belgia berada di belakang Belanda dengan 10 poin. Di bawahnya, ada Polandia (4) dan Wales (1) yang akan bertarung untuk menghindari degradasi.

BACA JUGA:Prediksi Wales vs Polandia : Laga Hidup Mati, Menang Untuk Bertahan, Kalah Pasti Degradasi

Pada matchday 1 lalu, Belanda meremukkan Belgia 4-1 di Brussels. Di Amsterdam nanti, Belgia masih punya peluang untuk menyamai perolehan poin Belanda. Namun, untuk menggusur Belanda dan lolos ke putaran final, Belgia harus menang setidaknya tiga gol.

Melihat solidnya Belanda saat ini, rasanya sulit bagi Belgia untuk bisa mewujudkan misi tersebut.

BACA JUGA:Penantian 1071 Hari, Marquez is Back! The Baby Alien Raih Pole, Bagnaia Tercecer

Prediksi Belanda vs Belgia : 

Belanda asuhan Louis van Gaal meneruskan kiprah apiknya di UEFA Nations League musim ini. Di Liga A Grup 4, De Oranje menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Selama fase grup mereka hanya kehilangan dua poin ketika ditahan imbang Polandia pada Juni 2022 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: