Pelajar Lubuklinggau yang Meninggal Dunia Usai Berkelahi Hafal Quran, Pernah Dibully Tersangka

Pelajar Lubuklinggau yang Meninggal Dunia Usai Berkelahi Hafal Quran, Pernah Dibully Tersangka

Persiapan pemakaman korban Utama Rizki Aditya di rumah duka--

LINGGAUPOS.CO.ID – Wiwin Aryani, ibunda almarhum Utama Riski Aditia alias Tama (14), pelajar yang  meninggal dunia usai berkelahi, bercerita anaknya suka bercerita aktivitas sehari-harinya.

Ia juga menceritakan bahwa, Tama adalah penghafal Alquran dan Hadist. "Tama ini hafal Alquran 2 juz dan 60 hadist," ungkap Wiwin Aryani, Sabtu (13/8/2022).

Wiwin mengaku, Tama merupakan anak yang suka cerita. Dia selalu cerita aktifitas di sekolah kepada ibu maupun ayahnya. Termasuk ketika Tama ditegur guru.

BACA JUGA:Cerita Sedih Ibu Pelajar Lubuklinggau yang Meninggal Dunia Usai Berkelahi

"Tama ini sering cerita. Misalnya saja kuku dipotong guru dia cerita. Terus rambut yang tidak rapi, lalu dipotong gurunya dia juga cerita. Begitupun hapalan Alquran dia selalu lapor," cerita Wiwin.

Bahkan Wiwin mengatakan, sebelum kejadian anaknya dipukuli, Tama juga cerita bahwa dia sering dibully oleh lawannya itu.

Memang sebelum kejadian 4 Juli itu, Tama pernah main sepak bola atau futsal di SMPN 7 Lubuklinggau.

BACA JUGA:Ini Motif Perkelahian yang Menyebabkan Pelajar SMP di Lubuklinggau Meninggal Dunia

"Setelah itu Tama pernah cerita kalau dia dibully. Katanya, lawannya ini mengatakan tidak bisa main bola. Dan juga dikatakan anak miskin. Karena tidak pakai motor. Memang kami tidak fasilitasi dia motor, karena masih kecil," ceritanya.

Kerita anaknya itu bercerita soal sering dibully, Wiwin hanya menganggapnya biasa.

"Jadi saya cuma bilang. Iya dak apa-apa dikatakan begitu. Tapi kakak jangan berkelahi. Iya bu katanya," ucap Wiwin meniru ucapan Tama.

BACA JUGA:Pelaku yang Sebabkan Pelajar SMP di Lubuklinggau Meninggal Dunia Sudah Diamankan

Wiwin tak menyangka, kalau ujung dari cerita anaknya itu terjadi perkelahian, yang menyebabkan anaknya sampai meninggal dunia.

Seperti diketahui sebelumnya, Utama Riski Aditia alias Tama meninggal dunia Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 05.00 WIB di RSMH Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: