Purnawiyata MAN 1 Lubuklinggau Sukses, Walikota: Semoga Terus Menjadi Sekolah Unggulan di Lubuklinggau

Purnawiyata MAN 1 Lubuklinggau Sukses, Walikota: Semoga Terus Menjadi Sekolah Unggulan di Lubuklinggau

--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Lubuklinggau menggelar Purnawiyata siswa kelas XII IPA/IPS dengan tema Avicenna angkatan 2022/2023 di Aula Semibar STKIP PGRI Lubuklinggau, Kamis 4 Mei 2023 sukses.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim dalam sambutannya menjelaskan perkembangan dari MAN 1 Model Lubuklinggau yakni mulai dari perkembangan prestasi anak didiknya dibidang akademik dan non-akademik.

Kemudian, mulai dari lima tahun berturut turut juara umum OSN hingga masuk TOP 1000 nasional dan dalam setiap lombanya, juga membawa nama Kota Lubuklinggau.

Tidak sampai disitu saja, mereka juga terus membenahi pelayanan publik MAN 1 Model Lubuklinggau sehingga seperti layanan perbankan.

BACA JUGA:Kembali, MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara Umum OSN Tingkat Kota Lubuklinggau

BACA JUGA:Selamat! MAN 1 Lubuklinggau Kembali Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi terhadap Standar Pelayanan Publik

"Untuk prestasi yang telah diraih ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk pemerintah Kota Lubuklinggau. Apalagi, pak Wali Kota juga sering datang ke sekolah untuk memberikan motivasi," kata Taslim.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra mengucapkan selamat kepada siswa yang telah menyelesaikan pembelajaran di tingkat Madrasahnya.

Walko berpesan, agar mereka jangan stop sampai disini saja, namun terus melanjutkan pendidikannya.

Menurutnya, MAN 1 Model Lubuklinggau ini keren karena kegiatan itu dikemas sedemikian rupa seperti menonton hiburan, apalagi kegiatan ini tidak melibatkan Event Organizer (EO) melainkan, oleh para siswa itu sendiri.

BACA JUGA:Selamat! 107 Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Lulus Jalur SPAN-PTKIN

BACA JUGA:37 Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Lulus PTN Jalur Prestasi

"Kami berikan apresiasi pada MAN 1 Model Lubuklinggau karena perkembangan cukup besar, yang mana dulu, Madrasah ini tidak menjadi pilihan sekarang Madrasah sudah menjadi terbaik," ungkapnya.

Selain itu, Wako juga mengungkapkan bahwa tagline Linggau BISA sudah diterapkan di MAN 1, Brain, Innovation, Speed, Accountability. Karena siswa MAN 1 ini sudah cerdas, memiliki banyak inovasi dimana anak didiknya bisa menari, bernyanyi hingga menjadi MC. Kemajuan MAN 1 Model Lubuklinggau juga cepat dan tanggung jawabnya juga ada.

"Saya sudah ke Madrasah ini, Madrasah nya luas , bagus dan asri. Semuanya tentu tidak terlepas dari kolaborasi insan pendidikan,"jelasnya.

"Jangan putus asa dan teruslah berjuang. Belajar dan berusaha, kalau ada kegagalan anggap saja sebagai ujian untuk mencapai cita-cita setinggi tingginya,"pesan Wako.

BACA JUGA:OSIS MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara Umum FOSDA 2023 dan Juara MTQ Musi Rawas

BACA JUGA:Demi Mencerdaskan Anak Bangsa, MAN 1 Lubuklinggau Adakan Sosialisasi Visi Misi

"Semoga MAN 1 Model Lubuklinggau ini terus menjadi sekolah unggul di Kota Lubuklinggau. Yang bisa menjadikan Lubuklinggau menjadi daya saing dibidang pendidikan,"harapnya.

Purnawiyata dihadiri langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kasubag TU Kementrian Agama Kota Lubuklinggau Muhammad Rais, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau H Dian Chandera, Kasat Pol PP Kota Lubuklinggau Walyusman, perwakilan dari Dandim 0406 MLM, Perwakilan Polres Lubuklinggau, Ketua Komite serta beberapa tamu lainnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: