Tingkatkan Karakter, Disiplin dan Wawasan, MAN 1 Lubuklinggau Adakan Diklat Organisasi

Tingkatkan Karakter, Disiplin dan Wawasan, MAN 1 Lubuklinggau Adakan Diklat Organisasi

MAN 1 Model Lubuklinggau melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Organisasi. --

 

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Guna meningkatkan karakter disiplin hingga wawasan, MAN 1 Model Lubuklinggau melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Organisasi.

 

Kegiatan ini selama tiga hari sejak 4-6 Februari 2023 dan diikuti kurang lebih 400 peserta dari 13 organisasi yang ada di Mansadel.

 

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim melalui Waka Kesiswaan Hj Anissa kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Alhamdulillah Diklat Organisasi sudah terlaksana selama 3 hari dan berjalan dengan lancar dan sukses,"kata Hj Annisa.

 

Hj Annisa menjelaskan anak-anak telah mengikuti dengan antusias, apalagi mereka mendapatkan banyak ilmu pengetahuan baru dari para pemateri.

BACA JUGA:Kepala MAN 1 Lubuklinggau dan Waka Kesiswaan Serta Kepala TU Terima Penghargaan

 

Menurutnya, peserta ekskul/organisasi mendapatkan wawasan dan keterampilan yamg lebih luas dan memiliki karakter yang kuat.

 

Dikatakannya, 13 organisasi yang mengikuti Diklat tersebut yakni OSIS, Paskibra, Pramuka, PMR, PIK-R, English Club, Rumah Tahfidz, Rohis, Jurnalis, Arabian Club (Ma'had Annajah), FLP, IAC dan olahraga prestasi.

 

Hj Annisa menambahkan kegiatan ini ada yang klasikal dan ada yang langsung praktek di lapangan. Sedangkan materi yang disampaikan meliputi banyak hal,  materi administrasi dan materi -materi yang berkaitan dengan ekskul masing-masing.

 

"Untuk pematerinya sendiri yakni psikolog Irwan Toni, guru, alumni, dan Iwan Inpresi untuk hipnoterapi. Serta beberapa pemateri dari luar lainnya, yang sesuai dengan bidang ekskul masing-masing,"jelasnya.

BACA JUGA:Prestasi Membanggakan, SMAN 1 Muara Beliti Juara Umum Putra Turnamen Volly Ball PGRI Cup

 

Kemudian, diklat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun karakter peserta, meningkatkan disiplin dan menambah wawasan.(*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: